Hujan Tak Patahkan Antusias di Nitrackers 2017

Written by on October 30, 2017

Tangerang, UMN Radio – Setelah menunggu 2 tahun, pentas seni bertajuk “Nitrackers 2017” kembali digelar Sabtu (28/10/2017) lalu di Lapangan Parkir Summarecon Digital Center. Dalam kegiatan penutup dari event ini, SMAN 1 Tanggerang berhasil mendatangkan beragam musisi ternama di Indonesia diantaranya, RAN, Dipha Barus, Ramen Girl, Barasuara, Sisitipsi, dan Nadin.
Meski sempat diguyur hujan pada pukul 17.00 dan juga 21.00, namun antusias dari pengunjung maupun penonton tetaplah tinggi. Hal tersebut dibenarkan oleh Wan Muhhamad selaku ketua dari kegiatan Nitrackers ini.
“Bisa dibilang sih melampaui target sih. Kita ga pernah ngebayangin closing kita bakal kaya gini. Karena ini juga pertama kali lagi kita ngadain diluar (sekolah). Dan biasanya cuma seribu sampai dua ribu orang, hari ini bisa 4 sampai 5.” Ujar Wan Muhammad selaku Ketua Panitia Event Nitrackers 2017.

Hujan besar yang mengguyur wilayah Gading Serpong ini sempat membuat band RAN yang dijanjikan akan tampil di Nitra Stage ini mengatur ulang jadwal yang sudah dibuatnya. Seharusnya RAN memberikan penampilannya pada pukul 17.00, namun lewat akun Instagram pribadinya @ninokayam, RAN menyatakan perubahan waktu tampil menjadi pukul 23.00.
Ketika menaiki panggung sekitar pukul 23.20, RAN mengucapkan terima kasih kepada seluruh penonton yang sudah rela menunggu pertunjukkan grup musik yang berisikan 3 personel utama ini.
Sesuai dengan nama yang diusung “Nitrackers” yang diakronimkan menjadi “Nitra Cipta Kreasi Edukasi dan Ruang Seni”,Wan Muhammad berharap agar murid-murid yang mengikuti acara ini mendapatkan penghargaan tidak hanya dari aspek akademis saja.
“Jadi kita menghargai semuanya, gak cuma mata pelajaran yang diajarin disekolah, tapi juga ruang seni yang lain.” Tutur Wan saat ditemui reporter UMN Radio dibelakang Nitra Stage.

Oleh sebab itu, Selain pertunjukan musik, Event Nitrackers 2017 ini juga menghadirkan beragam kegiatan-kegiatan lain yang berhubungan dengan seni maupun olahraga. Di sisi paling belakang dekat dengan pintu masuk, pengunjung juga dapat melihat pembuatan lukisan gravity secara langsung.

Penulis : Michael Josua & Linia Firsty
Editor : Tiara Aprilia


[There are no radio stations in the database]