HERE ARE SOME THINGS TO ENJOY AT SYNCHRONIZE FESTIVAL 2019

Written by on September 27, 2019

Menghitung mundur menuju Synchronize Festival 2019 nih, Ultimafriends! Sebanyak 131 musisi lintas generasi, genre, dan daerah dari seluruh Indonesia hadir dan  siap memuaskan hasrat para festival-goers, di tahun keempatnya diadakan. Wohooo! For your information, Ultimafriends, semua tiket selain on the spot sudah habis terjual, apakah kamu salah satunya yang sudah memegang tiket? Kalau iya, here it isyour friendly guide to have much fun at Synchronize Festival 2019~

*drum rolls*

DOWNLOAD APLIKASI SYNCHRONIZE FESTIVAL

Tangkap layar pada aplikasi Synchronize Festival yang dapat diunduh di Play Store dan App Store. (Sarah Sekar)

First thing first, Ultimafriends disarankan untuk mengunduh aplikasi Synchronize Festival yang sudah tersedia di  App Store ataupun Play Store. Aplikasi ini sangat memudahkan pengunjung karena terdapat rundown, venue map, hingga Ultimafriends dapat menukarkan tiket melalui aplikasi ini. Jadi, Ultimafriends tidak perlu ribet lagi mencetak tiket ataupun membuka email untuk akses masuk nanti. Kiki Ucup selaku Program Director dari Synchronize Festival juga mengimbau untuk tidak mencetak tiket karena e-ticket yang sudah ada bisa langsung di-scan, tetapi lebih baik untuk mengunduh aplikasi yang sudah ada. “Ya, jadi nanti scan barcode dari aplikasi, sudah bisa langsung masuk dan dapat wristband. Jadi udah nggak perlu print tiket lagi,” jelas Ucup saat press conference Synchronize Festival, di SCBD, Rabu (25/9).

MAKE YOUR OWN SCHEDULE

Tangkap layar pada aplikasi Synchronize Festival mengenai rundown dari para musisi. (Sarah Sekar)

Nah, karena di aplikasi sudah ada rundown, Ultimafriends bisa nih bikin jadwal musisi yang ingin ditonton beserta jam dan panggungnya. Hal ini akan memudahkan Ultimafriends supaya nggak bingung pas nonton. Tahun ini Synchronize masih memiliki enam stage yang sama dengan tahun sebelumnya, yaitu Dynamic Stage, Lake Stage, Forest Stage, District Stage, Gigs Stage, dan XYZ Stage. Setiap panggungnya menawarkan suasana yang berbeda, lho. “Sebagian besar penampil Emo Revival akan meramaikan Gigs Stage di hari kedua,” tutur Ucup.

“It’s not just a festival, it’s a movement” memang tagline yang paling pas untuk disematkan karena bukan hanya acara musik saja, Synchronize Festival memiliki kegiatan lain pada hari penyelenggaraannya, seperti pemutaran film dan bocorannya nih Ultimafriends, akan ada NGOBAM-nya Gofar Hilman yang akan berada di salah satu booth di Synchronize Festival. Sekut abis nggak tuh?

IKUT GERAKAN GREEN MOVEMENT

View this post on Instagram

Pernah gak sih terbayang seberapa banyak botol plastik yang terbuang setiap menit, setiap jam, setiap hari, setiap minggu, setiap bulan bahkan setiap per tahunnya? Botol plastik itu merupakan, salah satu jenis pengemas yang susah terurai oleh tanah kita. Nah, untuk mengurangi jumlah botol plastik yang terbuang, kita bisa menggunakan tempat minum sebagai salah satu cara menguranginya. Kamu bisa membawa tumbler/botol minum pribadi untuk datang ke #SynchronizeFest19 untuk meramaikan gerakan #GreenMovement demi menjaga alam dan bumi kita bersama. Langkah kecil yang dilakukan bersama, bisa membawa perubahan besar 4, 5, 6 October 2019 Gambir Expo Kemayoran – Jakarta www.synchronizefestival.com It’s not just a festival, it’s a movement!

A post shared by Synchronize Festival (@synchronizefest) on

Pada poin ini, Ultimafriends sangat diharapkan untuk dapat membantu gerakan baru dari Synchronize Festival sebagai sebuah festival yang ramah lingkungan. Sebelumnya, melalui Instagram resmi Synchronize Festival, gerakan ‘Memanusiakan Alam, Mengalamikan Manusia’ akan diwujudkan dengan membawa botol minum sendiri karena nantinya akan ada water station gratis untuk mengisi ulang botol minum yang dibawa. Membawa tumbler akan mendukung salah satu gerakan Green Movement yang diusung Synchronize Festival tahun ini. Gerakan lain, seperti Crowd-sourching Project, Upcycling project, Bike to Synchronize Festival, dan Green Power Electricity yang dibantu penuh oleh PLN, menjadi wujud nyata Synchronize Festival dalam gerakan ramah lingkungan ini.

JAJAN DAPET CASHBACK, JANGAN KHAWATIR KEHABISAN CASH

via Giphy

Kerjasama antara Synchronize Festival dan OVO sudah resmi nih. Jadi, bagi kamu pengguna OVO akan mendapatkan cashback 30% di semua tenant F&B yang ada di Synchronize Festival 2019. “Dalam ajang ini, OVO menghadirkan promo menarik bagi pengunjung berupa cashback 30% untuk merchant di Synchronize Festival,” jelas Aji Wicaksono selaku Senior Brand Manager OVO. Dengan adanya kerjasama dengan OVO ini juga diharapkan pembayaran non-tunai akan menjadi kemudahan untuk para pengunjung. Yes! Ultimafriends, kamu bisa bawa cash secukupnya!

Terakhir, semoga kamu punya hari yang berkesan di tengah-tengah rangkaian UTS semester ini ya! Beberapa hal di atas dijamin akan menambah kesenangan kamu! Synchronize Festival 2019 akan kembali hadir di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta pada 4, 5, 6 Oktober 2019. So, see you there, Ultimafriends!

Pssst…bagi yang belum punya tiket, UMN Radio lagi bagi-bagi tiket Synchronize Festival loh! Cek di bawah ini!

View this post on Instagram

[‼️UMN RADIO BAGI-BAGI TIKET KONSER LAGI‼️] . Radio kesayangan kamu emang gapernah ngecewain deh, Ultimafriends! Buktinya, kita masih bagiin tiket konser buat kamu😎 . Buat yang belom bisa dapet #UMNRadioGiveaway sebelumnya, jangan sedih! Karena kita mau bagi-bagi tiket @synchronizefest dari tanggal 24-29 September 2019🤩Langsung geser ke kiri postingan di atas untuk tau cara ikutan giveaway nya😍 . ❗️Pemenang akan diumumkan pada 30 September 2019, stay tuned!✨ #UMNRadioGiveaway #SynchronizeFest #UMNRadioxSyncFest1 #UMNRadioxSyncFest2 #UMNRadioxSyncFest3 . —- Official Line: @umnradio (use @) Media Partner: media.umnradio@umn.ac.id Partnership: partnership.umnradio@umn.ac.id Instagram & Twitter: @umnradio Website: radio.umn.ac.id #UMNRadio

A post shared by UMN RADIO (@umnradio) on

Foto : Ilsa Lesmana
Editor: Aurelia Gracia

107.7 UMN Radio [CT]

Current track
TITLE
ARTIST