HELMAID INDONESIA HADIRKAN JASA CUCI HELM DI BASEMENT UMN

Written by on April 7, 2019

Bikers UMN pasti udah banyak yang tahu nih, ada yang baru di parkiran motor basement! Sebuah kontainer persegi panjang berwarna kuning dan hitam cukup mencuri perhatian pengendara motor ketika masuk ke basement. Walaupun masih kosong, tempat ini mudah ditebak lho Ultimafriends, yaitu…

*drum roll*

Tempat cuci helm!

Tim reporter berhasil menemui dua dari empat owner tempat cuci helm ini, yaitu Nayaka dan Thomas—yang masih berstatus sebagai mahasiswa aktif UMN. Nayaka menyampaikan bahwa dua owner lainnya juga masih berkuliah, satu mahasiswa UMN dan satu lagi merupakan mahasiswa Prasetya Mulya.

Mahasiswa angkatan 2016 ini menyampaikan bahwa bisnis cuci helm ini merupakan naungan dari Skystar Ventures. Proses panjang yang memakan waktu hingga 1 tahun telah dilalui Nayaka dan kawan-kawan. Dalam prosesnya juga, Focus Group Discussion (FGD) telah dilakukan. Hasil yang didapat menjadi jawaban akan bisnis helm ini nantinya, Ultimafriends!

“Dari hasil FGD kami, banyak yang masih bingung kalau mau cuci helm di mana. Selain itu, hasil cucian yang didapat tidak memuaskan. Nah, kami hadir di sini untuk menjawab keluhan itu,” tutur Nayaka.

Bisnis cuci helm resmi dibuka di basement motor UMN. Para pendirinya yang merupakan mahasiswa UMN bekerja sama dengan Skystar  Ventures.

Helmaid Indonesia—nama bisnis cuci helm ini—mulai beroperasi pada Senin (8/4) dengan jam operasional 08:00-17:00 WIB. Sebagai opening promotions, semua harga akan mendapat potongan sebesar Rp 5.000,00 Ultimafriends! Nayaka yakin bahwa market dari cuci helm ini akan besar, dan rencananya bisnis ini akan mengepakkan sayapnya ke beberapa univesitas di Tangerang dan Jakarta. Thomas dan Nayaka juga memberikan kunci rahasia bagi Ultimafriends yang mau mulai mencoba bisnis seperti mereka, yaitu apa pun bisnisnya, yang terpenting semuanya itu dapat menyelesaikan permasalahan si customer.

Nah, setelah tahu ada bisnis cuci helm, Ultimafriends ada yang mau buka bisnis cuci motor nggak supaya fasilitas basement di UMN nggak kalah lengkap sama fasilitas basement di mal?

Foto : Sarah Sekar
Editor: Aurelia Gracia

Continue reading

Previous post

FRIDAY


107.7 UMN Radio

Current track
TITLE
ARTIST