Hal-Hal yang Hanya Bisa Didapatkan di Konser Virtual

Written by on December 1, 2020

Ultimafriends, konser virtual mulai menjamur sejak pandemi Covid-19 menyerang. Hingga saat ini, pandemi telah berlangsung selama kurang lebih delapan bulan. Jenuh? Jangan ditanya. Hampir semua lapisan masyarakat merasa demikian. Oleh karena itu, industri kreatif tidak berdiam diri. Konser konvensional mulai berubah format menjadi konser virtual. Otomatis, kontak dan interaksi pun terjadi secara virtual. Terdengar tidak mengesankan. Namun, bukan berarti konser virtual ini tidak memiliki keunikan yang dapat diceritakan kepada teman-temanmu!

Ilustrasi konser virtual (Foto: Dokumentasi UMN Radioactive)

Berikut ini, tim reporter sudah merangkum hal-hal yang hanya bisa kamu rasakan di konser virtual. Unik? Bisa jadi. Intinya, hal-hal ini berpotensi mengubah pandangan negatif masyarakat soal value konser virtual.

Konser rasa rumah, atau rumah rasa konser?

Ya, suka kebalik-bolak emang. Kedua hal ini susah banget disatuin. Di satu sisi, konser selalu dibalut dengan kemeriahan, keramaian, dan keseruan. Di sisi lain, rumah adalah tempat untuk beristirahat dan menenangkan diri. Akan tetapi dengan konser virtual, Ultimafriends bisa memadukan dua konsep tadi, nih!

Walaupun konser virtual tetap ramai (secara virtual), meriah, dan seru, suasana rumah tetap terasa. Apalagi mengingat kamu nontonnya di kamar sambil duduk di kursi ternyaman atau bahkan tiduran. Nggak perlu lagi desak-desakan atau mandi keringat di tengah venue konser.

Enggak bakal ketinggalan satu penampilan, satu lagu, atau satu embusan napas pun dari performer-nya!

Since you watch virtual concert from home, kamu bisa menikmatinya literally di setiap sudut rumahmu. Hal ini berbeda dengan konser konvensional yang mengharuskan kamu untuk menikmati konser dari satu daerah saja, tepatnya di sekitar panggung. Jadi, kalau di tengah-tengah penampilan tiba-tiba kamu merasakan ada panggilan alam, kamu tinggal ambil gadget-mu dan nonton konser sambil memenuhi panggilan alam! Tapi, menurut tim reporter kamu perlu ekstra hati-hati, sih, Ultimafriends. Takutnya kecemplung gitu deh.

Bisa se-“dekat” itu dengan performer kesayangan lo

Ilustrasi dekat satu sama lain (Gif: GIPHY)

Kata “dekat” di sini memang berarti dekat, Ultimafriends, mengingat kamu akan bertatapan langsung (catatan: tetap diperantarai oleh layar gadget) dengan performer-nya. Hal ini tentu akan menjadi kesenangan tersendiri. Apalagi kalau musisi yang kamu tonton adalah musisi idola kamu banget.

Kalau di konser konvensional, kamu mungkin cuma bisa melihat performer sekecil kelingking akibat terhalangan oleh puluhan, atau bahkan ratusan penonton lainnya (kecuali belinya tiket VVVVIP ya, beda cerita). Sementara itu, di konser virtual, bahkan kelingking performer bisa kamu lihat! Ya, asal kameranya emang lagi menyorot tangan performer-nya, ya, Ultimafriends. Karena se-“dekat” itu, kamu bisa manfaatin momen ini untuk “selfie berdua”, loh! Lumayan buat konten Instastory kamu.

Mungkin tiga poin di atas terasa sedikit. Namun, bukan berarti keseruan konser konvensional tidak dapat dirasakan di konser virtual. Ultimafriends sendiri sudah pernah mencoba mengikuti konser virtual belum, nih? Kalo belum, tim reporter sih sangat menyarankan kamu untuk ikut salah satu konser virtual. Siapa tau kamu ketemu jodoh di kolom chat konser virtualnya~

Editor: Theresia Melinda Indrasari

107.7 FM UMN Radio

Current track
TITLE
ARTIST