Game of Thrones Versi Baskara Putra

Written by on May 19, 2019

Sekarang bukan #WinterIsComing lagi Ultimafriends, tapi #LastEpisodeIsComing karena setelah delapan tahun Game of Thrones tayang Jon, Dany, Arya, Tyrion dan kawan-kawan harus meninggalkan peran mereka masing-masing. Mana penggemarnya Game of Thrones? Raise your hand! Segala teori dan ekspetasi mungkin bermunculan di kepala Ultimafriends, but hold on! Artikel ini nggak akan bahas soal teori dan apa yang akan terjadi di S08E06 nanti, tapi one of the millions Game of Thrones fans yang sebenernya juga punya banyak penggemar akan tim reporter kulik sedikit soal serial ini.

Front man .Feast‒Baskara Putra a.k.a Hindia ini merupakan salah satu penggemar serial yang diadaptasi dari buku karangan George R. R. Martin. Walaupun nggak mengikuti dari season satu, Baskara mengaku bahwa dirinya suka dengan serial ini. “Gue ngikutin mulai season 3 awal, terus gue ngejar dua season. Abis itu gue beli bukunya karena sesuka itu,” aku Baskara sebelum terlihat kecewa karena materi antara buku dan serialnya timpang. Hal ini berkaitan dengan scene favoritnya ketika Oberyn Martell terbunuh oleh The Mountain pada season empat. Menurut Baskara, pada season ini materi di layar masih mengikuti materi di buku dan semenjak materi di buku terbalap, dialog yang ada terkesan lebih modern.

Game of Thrones Season 4 Episode 8 pada scene Oberyn Martell melawan The Mountains (winteriscoming.net)

Hindia yang baru saja mengeluarkan MV dari single “Secukupnya” ini sulit menjawab ketika tim reporter menanyakan karakter favoritnya. If you guess its Arya Stark, is a big NO! “Karena Arya sempat membosankan untuk dia yang dilatih lama oleh faceless men. Gue sempat expect akhirnya dia balas dendam dan nggak jadi sosok Arya lagi,” kata Baskara yang menurutnya karakter Arya itu too good to be true. Sebenarnya laki-laki kelahiran Jakarta ini menyukai karakter Euron Greyjoy pada versi buku, tapi di versi layar kaca, sosok Euron yang jahat berhasil bikin Baskara dilema untuk menjawab karakter kesukaannya.

Robb Stark dan Talisa Stark yang terbunuh di Red Wedding (tribut.ca)

Kalau kamu bertanya-tanya karakter Game of Thrones yang kepribadiannya mirip dengan Baskara, jawabannya adalah Robb Stark, putra tertua dari Ned Stark yang terbunuh di Red Wedding bersama istrinya. “Robb Stark sih, soalnya gue bucin,” tutup Baskara. Nah, itulah scene, karakter favorit, dan karakter Game of Thrones yang mirip dengan kepribadian Baskara. Kalau versi kamu mirip sama vokalis .Feast ini nggak, Ultimafriends?

Di mana ada pertemuan, di situ ada perpisahan. Sebelum nonton Game of Thrones episode terakhir nanti, ada baiknya segala ekpektasi ditinggal di rumah and enjoy the Thrones!

What do we say to the God of death all crew of Game of Thrones? Thank you!

 

Foto: Anastasia Merlinda
Editor: Aurelia Gracia

Continue reading

Previous post

FRIDAY


107.7 UMN Radio

Current track
TITLE
ARTIST