UMN Info

FLEI EXPO XIX: Pameran Bisnis Lisensi untuk Tingkatkan Semangat Kewirausahaan Generasi Muda

todayNovember 12, 2022 2 1

Background
share close

Ultimafriends, kesuksesan Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) setelah menyelenggarakan pameran bisnis di bulan Juni lalu membuat Panorama Media selaku event organizer memantapkan gebrakan keduanya di November 2022 ini, loh!

Demi memberikan semangat optimisme bagi para pelaku bisnis, Franchise & License Expo Indonesia (FLEI XIX) 2022 kembali diadakan pada  18–20 November 2022 dan akan berlangsung di Assembly Hall, Jakarta Convention Center. Mengusung tema “Limitless Opportunity”, pameran nantinya akan dibuka untuk umum mulai pukul 10.00 – 20.00 WIB dengan tiket masuk Rp55.000,- per orang.

FLEI XIX nanti akan memamerkan 350 merek usaha waralaba, lisensi, pendukung usaha retail, dan berbagai peluang usaha lainnya. Ultimafriends yang ikut bebas untuk mengunjungi stand yang kamu minati untuk mencari tahu tentang rencana bisnis yang akan dijalani.

Uniknya, acara ini akan digelar berdasarkan kerja sama Panorama Media bersama dengan Kamar Dagang & Industri Indonesia (KADIN) dan Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia (WALI). Tidak hanya itu, ada tiga kementerian yang turun untuk ikut mendukung FLEI edisi ke-19, yakni Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil & Menengah, dan Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif.

President Director dari Panorama Media, Royanto Handaya, pada Press Conference FLEI XIX menyampaikan optimisme atas kondisi ekonomi saat ini.

Suasana Press Conference FLEI XIX pada 8 November 2022 lalu. (Dok. Stephanie Risyana)

“Masyarakat Indonesia secara de facto tidak terlalu terpengaruh dengan isu resesi 2023. Alih-alih menahan pengeluaran konsumtif pada sektor sekunder yaitu gaya hidup & hiburan, justru kenyataan di lapangan menunjukan bahwa animo masyarakat “meledak” semenjak fase pasca-pandemi. Hal ini di buktikan dengan padatnya beberapa gelaran festival musik maupun berbagai pameran di DKI Jakarta,” ujarnya.

Hal yang spesial dari FLEI edisi XIX

Selain menampilkan berbagai merek waralaba dan lisensi, terdapat juga program diskusi dari pakar lokal hingga internasional di pameran FLEI XIX – 2022 “International Series” ini yang diharapkan bisa memberikan motivasi kepada para pelaku usaha tanah air untuk bisa Go International.

“Sejalan dengan program pemerintah dalam menumbuhkan semangat kewirausahaan dikalangan generasi muda, dan upaya pemerintah mendorong umkm naik kelas. Tahun ini kami menyediakan sejumlah program dengan tema-tema menarik seputar bisnis waralaba, lisensi dan peluang usaha lainnya. Kami berharap program khusus ini dapat menambah wawasan baru, sekaligus memberikan update terkini seputar dunia waralaba agar dapat menumbuhkan pelaku usaha baru di Indonesia,” ujar Levita G. Supit selaku Vice Chairwoman Permanent Committee Franchising, Licensing & Network Marketing dari KADIN Indonesia.

Pada edisi kali ini ada satu hal lagi yang sangat spesial, loh Ultimafriends! Yakni akan dimunculkannya karakter-karaker Superhero dan kartun-kartun terkenal yang sempat menemani masa kecil kita di TV hingga berkembang menjadi Hollywood Movie di era saat ini. Beberapa diantaranya bahkan menembus Box Office.

Superhero dan Karakter Kartun ini akan di wujudkan dalam bentuk 2D Visual & Digital Motion, hingga 3D Action Figure untuk menarik perhatian pengunjung. Saat ini FLEI sudah mengkonfirmasi kehadiran beberapa perwakilan dari Entertainment Studio & Entertainment Company kelas dunia yang menaungi karakter-karakter tersebut seperti: NBC Universal, Sanrio, Hasbro, Warner Bros Discovery Global Consumer Products (WBDGCP), Discovery Global Brands & Experiences part of Warner Bros, Pacific Licensing Studio, Dino Island by Provaliant Group, Pinkfong, Medialink dan masih banyak lagi Entertainment Studio lainnya yang turut berpartisipasi di License Pavilion FLEI XIX nanti.

Wah! Menarik banget, ya. FLEI XIX bisa jadi salah satu wadah tepat bagi Ultimafriends yang ingin mulai merintis bisnis lisensi atau bahkan hanya untuk sekedar tahu saja.

Written by: Stephanie Risyana

Rate it

Previous post

UMN Info

Demo Day Skystar Ventures UMN Sukses ajak Mahasiswa Kenalkan Ide Bisnis Kreatif

Sebanyak lima startup buatan mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN) berkesempatan mengenalkan ide bisnis mereka dalam acara Demo Day yang diselenggarakan oleh Skystar Ventures, Jumat (11/11/2022). Untuk informasi, Demo Day sendiri merupakan tahapan akhir dari Skystar Ventures Incubation Program. Tahun ini, Demo Day diselenggarakan bersamaan dengan penutupan rangkaian Level Up Program yakni “Meet and Connect with the Venture Capital” yang merupakan kerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia. Lewat program inkubasi Skystar Ventures, startup buatan mahasiswa UMN mendapatkan akses […]

todayNovember 12, 2022 3


0%