FINALIS MR. & MS. UMN 2018 BUKA AWARDING NIGHT DENGAN MENANAMKAN NILAI-NILAI NUSANTARA

Written by on November 17, 2018

Ultimafriends, rangkaian acara Mr. & Ms. UMN 2018 resmi selesai melalui Awarding Night yang dilaksanakan pada 16 November 2018 di Dome Harvest, Karawaci. Simpan imajinasimu kalau kamu membayangkan para finalis berdansa di atas panggung untuk membuka malam penobatan duta kampus itu karena kedua puluh finalis Mr. & Ms. UMN 2018 menampilkan tarian dari beberapa daerah di Indonesia dengan pakaian tradisional sesuai dengan tema utamanya yaitu Nusantara.

Tarian dari berbagai daerah di Indonesia itu dipilih menjadi opening Awarding Night karena sebagai duta kampus, mereka tak hanya ingin berdampak di lingkungan kampus saja, tapi juga bagi persada dan sesama sesuai dengan salah satu nilai di UMN. Setiap tarian dan pakaian tradisional yang dikenakan para finalis mewakili beberapa pulau di Indonesia lho, seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Kelima pulau itu menggambarkan nilai-nilai Nusantara yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Mr. Kevel dan Ms. Violes mengenakan pakaian tradisional khas Sumatera Utara

“Melalui tarian tersebut, kedua puluh finalis ingin menyampaikan kerinduan akan nilai moral yang seharusnya dipegang teguh oleh anak muda sebagai warga negara Indonesia dan mengingatkan kembali bahwa sudah menjadi tugas kita sebagai anak muda untuk memperkenalkan budaya bangsa yang sangat indah kepada orang lain karena kesadaran menjadi bagian dari Nusantara itu sudah mulai hilang, serta memiliki rasa bangga menjadi warga negara Indonesia,” tutur Valenia Febe Christiani selaku ketua panitia Mr. & Ms. UMN 2018 saat ditemui tim reporter.

Walaupun menanamkan nilai Nusantara, malam penobatan Mr. & Ms. UMN 2018 tetap memiliki sisi modernitas, Ultimafriends. Hal itu dapat dilihat dari para finalis yang mengenakan pakaian modern untuk menunjukkan jiwa muda yang dimiliki sebagai mahasiswa.

Para finalis Mr. & Ms. UMN 2018 tampak memukau saat mengenakan pakaian modern di Awarding Night

Dari kedua puluh finalis, tentunya hanya ada dua orang yang terpilih menjadi the next Mr. & Ms. UMN dan mereka adalah Mr. Rex Gregorius dan Ms. Febriani Alexsin. Kita ucapkan selamat ke keduanya yuk, Ultimafriends!

 

Foto: Aurelia Gracia
Editor: Vania Evan

107.7 FM UMN Radio

Current track
TITLE
ARTIST