DRIVE-IN SENJA: SENSASI MENCEKAM NONTON ALA TAHUN 80-AN

Written by on November 16, 2021

Ting Nong

Pintu teater nol telah dibuka, bagi Ultimafriends yang bosan di rumah aja, hiburan yang satu ini patut dicoba! 

Coba tebak, Reporter mau rekomendasiin apa?

Yup! Hiburan ala-ala bioskop yang konsepnya cukup lawas, tapi lagi tren banget nih, Ultimafriends. 

Biasanya, kalau mau nonton bioskop, kita  harus masuk ke ruangan yang super besar dan duduk di kursi yang sesuai dengan tiket yang sudah kita pesan. Namun, dengan konsep menonton bioskop dari mobil atau yang dikenal dengan Bioskop Drive-In, kita hanya perlu pergi ke tempat dan staysama teman,keluarga, atau bahkan pacar di dalam mobil pribadi kita aja, loh! 

Hitung-hitung bisa sekalian social distancingya kan, Ultimafriends^^

A little bit throwback, sebenarnya konsep menonton bioskop dari dalam mobil ini sudah ada sejak tahun 1980-an, sampai akhirnya Katarsis Live mempersembahkan bioskop akhir pekan dengan nama ‘Drive-In Senja’ yang mengusung konsep menonton film dari dalam mobil. Hal ini juga turut viral lewat media sosial pada pertengahan 2020 akibat COVID-19 yang mengharuskan pengurangan sampai penutupan sementara bioskop-bioskop di Indonesia.

Ya, istilahnya sebagai pelarian untuk nonton film gitu dehkarena bioskop lagi pada tutup, tetapi pada akhirnya Drive In Senja masih tetap eksis hingga kini walaupun hampir semua bioskop di Indonesia sudah kembali beroperasi.

Salah satu alasan Drive-In Senja terus eksis dikalangan penggemarnya adalah karena konsepnya yang selalu baru dan unik. Sebut saja konsep ‘Malam Mencekam’ yang diadakan oleh Drive In Senja sejak awal bulan Oktober lalu dan berlanjut sampai bulan November, tepatnya pada periode 5 hingga 28 November mendatang. Konsep Malam Mencekam ini mengartikan bahwa semua jadwal film yang akan diputar setiap minggunya (Jumat, Sabtu, dan Minggu) adalah film-film horror dalam negeri maupun luar negeri. 

Pintu masuk menuju Drive In Senja. Kelihatannya aja udah gelap dan serem kan, Ultimafriends?

Per tanggal 5 November lalu, akhirnya Reporter bisa turut merasakan rasanya menonton di Drive-In Senja, tepatnya di @Mall Alam Sutera, Tangerang Selatan. Kebetulan ada 2 jam tayang di Drive-In Senja, yaitu pukul 18.05 dengan Annabelle Comes Home dan pukul 20.30 dengan The Grudge. Namun, Reporter memilih jam yang paling malam, yaitu pada pukul 20.30 sehingga kengerian dan suasana horornya lebih terasa, Ultimafriends!

Tak hanya itu, selain menghadirkan berbagai film horor, tema ‘Malam Mencekam’ yang diusung oleh Drive-In Senja ini juga menciptakan atmosfer horor yang begitu kental untuk para pengunjungnya dengan menghadirkan berbagai cosplay hantu-hantu legendaris Indonesia, sebut saja ada Genderuwo dan Pocong yang berhasil mampir secara tiba-tiba ke sekitar mobil Reporter untuk sekedar menakut-nakuti.

Coba deh Ultimafriends, bayangin kalau kamu dipelototin begini waktu lagi asik nonton….

Tak hanya itu, Reporter juga sempat mendapati cosplay hantu khas Indonesia lainnya yang berkeliaran mengunjungi beberapa mobil pengunjung, seperti Asih, Kuntilanak, dan Sundel Bolong. 

Agak serem juga ya Ultimafriends kalau nonton sambil diliatin Mbak Sundel!

Kehadiran mereka secara tiba-tiba ke setiap mobil berhasil membuat beberapa pengunjung yang tengah asik menonton di dalam mobil menjadi berteriak kaget, enggak terkecuali juga buat Reporter hihihi^^

Overall, pengalaman menonton di Drive-In Senja memiliki kesan tersendiri bagi Reporter. Pasalnya, konsep ini baru dirasakan setelah sekian lamanya hanya menikmati tayangan film di rumah maupun ruangan bioskop. Sensasi kebaruannya juga diperkuat dengan suasana malam hari di luar mobil yang gelap dan sunyi sehingga mendukung genre film sedang ditayangkan. 

Kebetulan Reporter dapet posisi yang paling depan nih, jadinya auto jelas deh kalo ada Jumpscare di layar

Nah, buat Ultimafriends yang bingung mau kemana akhir pekan ini atau pengen banget ngerasain rasanya nonton film dari dalam mobil, Drive-In Senja bisa banget nih masuk ke wishlist kamu.

Atau— 

buat Ultimafriends yang merupakan pecinta film horor dan ingin mencoba rasanya nonton film horor ditemenin sama beberapa hantu (boongan), kamu bisa langsung kepoin Instagram @driveinsenja buat pantengin jadwal dan promo-promo menarik dari mereka karena periode Malam Mencekam hanya ada sampai 28 November mendatang. 

Jadi, jangan sampai kelewatan yaa, Ultimafriends…..^^


107.7 FM UMN Radio

Current track
TITLE
ARTIST