DRAMA MUSIKAL DREAMGIRLS BANGUN SEMANGAT WANITA PEMIMPI

Written by on May 3, 2018

Personil Drama Musikal Dreamgrils

Ultimafriends! Masih ngomongin soal feminism nih. Nampaknya begitu banyak cara dan bentuk perjuangan yang digunakan untuk mewujudkan suatu keadaan, kesempatan, dan hak yang seimbang bagi para wanita dan laki-laki, betul bukan? Nah, sama halnya yang dilakukan Jakarta Performing Arts Community (JPAC), yakni dengan mempersembahkan pertunjukan drama musikal untuk wanita-wanita pemimpi di Indonesia.

Setelah sukses menggelar pertujukan berlisensi Musical Theatre International (MTI) pertama di Indonesia pada 2017 lalu, JPAC akan membawakan drama musikal karya Tom Eyen yakni Dreamgirls pada 25-27 Mei 2018 mendatang di Graha Bakti Budaya Taman Ismail Marzuki, Jakarta. For your information nih Ultimafriends, drama musikal ini sudah diadaptasi dalam bentuk film yang tayang pada tahun 2006 dan dibintangi oleh aktor-aktor dan musisi ternama, seperti Beyonce, Jennifer Hudson dan Eddie Murphy! Keren nggak tuh Ultimafriends…

Tunggal Prewesti dalam Press Conference drama musikal Dreamgirls

Drama musikal Dreamgirls ini menceritakan tentang perjuangan tiga wanita pemimpi yang ingin mewujudkan mimpinya dengan berbagai upaya untuk menembus self-limitation dengan tetap menjadi dirinya sendiri. Dalam press conference drama musikal Dreamgirls, Tunggal Prawesti, seorang aktivis feminisme sekaligus pembicara menuturkan bahwa permasalahan terkait ras, agama, dan pendidikan masih menghalangi mimpi wanita-wanita Indonesia. Oleh karena itu, pertunjukan ini dinilai relevan karena menanamkan nilai bahwa wanita harus mampu mengungkapkan apa yang menjadi keinginannya, berani menolak apa yang bukan menjadi keinginannya, dan tetap menjadi dirinya sendiri.

Cukup menginspirasi kan Ultimafriends? Menurut tim reporter, bukan hanya menginspirasi wanita saja, tetapi juga akan memberi pandangan baru bagi laki-laki untuk semakin mampu menghargai dan berjuang bersama wanita.

Foto: Aurelia Gracia
Editor: Vania Evan

107.7 UMN Radio [CT]

Current track
TITLE
ARTIST