ENTERTAINMENT

Dongkrak Pop Culture Indonesia Lewat Indonesia Comic Con 2022

todayOctober 7, 2022 23

Background
share close

Now, raise your hands if you’re familiar with ‘Pop Culture’! If you’re, so do Reporter, Ultimafriends!

Pop culture, pastinya udah enggak asing lagi enggak sih bagi Ultimafriends?

Setelah dua tahun absen, kini Panorama Media kembali menghadirkan acara selebrasi budaya pop culture terbesar di Indonesia lewat Indonesia Comic Con 202 dengan menggandeng TikTok Shop pada 1-2 Oktober 2022 lalu di Hall B Jakarta Convention Center.

Kalau Ultimafriends masih asing dengan acara ini, let Reporter tell you— Indonesia Comic Con ini sendiri merupakan acara tahunan selebrasi budaya pop culture yang menyatukan dan memberikan pengalaman orisinal mengenai dunia komik, mainan, perfilman, games, dan juga gaya hidup untuk semua penggemar, penampil, sampai pencipta, dari kaum muda sampai tua.

Intinya, pop culture abis deh, Ultimafriends!

Suasana Indonesia Comic Con 2022.

“Indonesia Comic Con adalah acara selebrasi yang selalu ditunggu-tunggu oleh puluhan ribuan penggemar dunia pop culture. Bersyukur bukan hanya ribuan penggemar yang mendukung acara kami tahun ini, tetapi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekraf), dan Pemprov DKI Jakarta. Tidak hanya itu, banyak brand yang juga mendukung acara kami seperti sponsor utama kami TikTok Shop, official co-sponsors NFT ticketing partner SerMorpheus, Official Drink Partner Good Day, Official Food Partner Blastoz, dan juga brandsponsor kami Paras Comic. Melihat dari keragaman brand yang menjadi mitra pendukung acara, membuat kami semakin yakin Indonesia Comic Con adalah acara yang akan selalu diminati, bukan hanya untuk digemari tapi juga untuk berkarya,” ujar Direktur Panorama Media, Royanto Handaya.

Tidak hanya itu, dalam rangka mendukung perkembangan dunia pop cultureIndonesia, Project Manager Indonesia Comic Con 2022,Andita Tirtawisata juga turut menyatakan bahwa tahun ke-6 ini, sebagian besar konten yang dihasilkan menitikberatkan pada pop culture Indonesia.

Seperti halnya perfilman di Indonesia yang tidak kalah bagusnya dengan produksi luar, Indonesia Comic Con 2022 turut memberikan area khusus untuk seniman-seniman lokal untuk mengembangkan karakter dan produknya, dan juga bekerja sama dengan beberapa seniman lokal dan institusi untuk perkembangan pop culture Indonesia.

Hal Baru dengan Kolaborasi

Ultimafriends, di perhelatan Indonesia Comic Con 2022 lalu, TikTok Shop hadir sebagai sponsor utama untuk memperkenalkan cara belanja baru berbagai kebutuhan fesyen dari para pecinta budaya pop. Mengusung tema “For Your Fashion”, TikTok Shop ingin mendukung para pecinta dan penggemar pop culture untuk menemukan gaya dan tren terkini melalui ragam produk fesyen unggulan yang dihadirkan pada ajang ini.

Menarik banget kan, Ultimafriends? Merapat yuk yang suka belanja produk fashionhihi!


Guest List yang Enggak Kalah Keren!

Untuk Ultimafriends yang merupakan pencinta perfilman, Indonesia Comic Con juga menghadirkan virtual guest starBrandon Routh, pemain Superman Return. Selain itu, Indonesia Comic Con juga bekerja sama dengan beberapa production house seperti Screenplay Bumilangit yang akan membawa Pevita Pearce dan Jefri Nichol.

Pastinya Ultimafriends enggak asing dong dengan artis-artis di atas? Hayoo sebutin coba siapa aja?

Adapun Disney+ Hotstar bersama Screenplay Bumilangit juga akan menghadirkan deretan cast danfilmmaker dari serial “Tira”, seperti Joko Anwar yang menjadi produser dalam serial ini, Zahir Omar sebagai sutradara, Chelsea Islan sebagai pemeran Tira, serta jajaran pemain lainnya, dan terakhir ada “Qodrat” yang akan membawa Marsha Timothy dan juga Vino G. Bastian beserta filmmaker“Qodrat”.

Eiiitss! Enggak cuman pecinta film yang berbahagia di Comic Con ini, bagi Ultimafriends yang merupakan pecinta cosplayer, datang ke Indonesia Comic Con jadi hal yang amat menarik bagi kamu. Pasalnya, Indonesia Comic Con 2022 turut menghadirkan dua international cosplayerKnite dan Jasper. Selain guest, Indonesia Comic Con juga membuat satu zoning khusus untuk cosplayer yang nantinya akan ikut serta dalam acara main stage Indonesia Comic Con.

Kostumnya keren-keren ya, Ultimafriends!

Bagi Ultimafriends pencinta VTuber, Indonesia Comic Con juga menghadirkan dua VTuber ternamadari Hololive Indonesia, Kobo dan Moona, dan beberapa VTuber lain dari agency yang berbeda seperti Crystagella, Mythia Batford, dan Ghosty.

Buat Ultimafriends yang pecinta komik? Oh tentu ada wadahnya karena Indonesia Comic menghadirkan satu CGC dari Filipina dan juga international comic artist, yaitu Carlo Pagulayan. Tidak hanya itu, ada kegiatan comic artist live drawingpada main stage Indonesia Comic Con yang dihadiri oleh Ario Anindito, Alti Firmansyah, dan Sweta Kartika.

Terakhir, untuk Ultimafriends yang anak musik abiezzz, Indonesia Comic Con menghadirkan Shojo Complex dan bekerja sama juga dengan KaijuBop dengan membawa DJ Throoper x Angel’s Percussion yang akan meramaikan acara baru Indonesia Comic Con yaitu After Dark.

Nah, buat Ultimafriends yang pecinta pop culture banget, datang ke Indonesia Comic Con 2022 mungkin akan menjadi pengalaman menarik yang enggak akan kamu lupakan. Dengan berbagai experience yang bisa dirasakan mulai dari film hingga musik, pastinya acara yang satu ini cukup worth it untuk dihadiri dengan harga tiket reguler yang dibanderol sebesar Rp125.000 per hari dan Rp200.000 per dua hari.

Bagaimana Ultimafriends? Let Reporter know kalau kamu berniat datang ke Indonesia Comic Con di tahun mendatang, ya!

Written by: Stephanie Risyana

Rate it

Previous post

EVENT

Melampaui Batas Melalui COMMPRESS UMN 2022: Beyond The Walls

Hai, Ultimafriends! Reporter mau tanya, disini ada yang ikut acara COMMPRESS minggu lalu, gak? Kalau ada, Reporter juga ikut, loh! Nah, mungkin ada Ultimafriends yang belum familiar dengan COMMPRESS, nih. Yuk, Reporter kasih tahu. COMMPRESS sendiri merupakan acara tahunan yang digelar oleh mahasiswa Jurnalistik Universitas Multimedia Nusantara. Tahun ini acara COMMPRESS mengangkat tema “Jurnalisme Penggerak Perubahan” dengan tagline “Beyond The Walls” yang berarti melampaui batas. Wah, keren bukan? Namun, batas apa […]

todayOctober 4, 2022 20


0%