Dilan Pertahankan Perhatian Penggemar Lewat Perangko dan Kartu Pos

Written by on March 18, 2018

Kartu pos dan perangko Dilan

Tentunya, film dan novel karya Pidi Baiq ini sudah nggak asing lagi di telinga Ultimafriends! Yap, bener banget, Dia adalah Dilanku, 1990.

Kisah cinta dua sejoli dari Bandung ini sudah rilis sejak 2014, namun setelah dibuat filmnya, penggemar Dilan dan Milea semakin meluas. Terutama di kalangan kaum hawa. Kebanyakan kagum dengan karakter Dilan si lelaki kreatif tak bisa ditebak gelagatnya. Apalagi, Dilan diperankan oleh Iqbaal D. Ramadhan, salah satu personil Coboy Junior.

Tanpa alur cerita yang rumit, Dilan berhasil mencuri hati para penonton dengan kesederhanaan yang ia persembahkan pada Milea. Tak hanya itu, puisi-puisi karyanya kian membekas hingga sering kali dijadikan bahan untuk melakukan pendekatan bagi para lelaki.

Dikarenakan kisah yang begitu sederhana namun menyentuh, banyak penonton yang masih terkena demam film Dilan. Untuk mengobati rasa rindu agar Dilan dan Milea dapat dikenang selalu, PT Pos Indonesia berinisiatif mendesain perangko dan kartu pos, bekerja sama dengan sang ‘ayah’, Pidi Baiq.

Dilansir langsung dari akun Instagram @posindonesia.ig, perangko terdiri dari 4 desain yang merupakan perjalanan kisah cinta Dilan dan Milea secara sekuensial. Selain perangko, PT Pos Indonesia juga memproduksi kartu pos. Nantinya, kartu pos ini akan membuka jalan bagi penggemar Dilan dan Milea untuk mengutarakan isi hati pada idola mereka.

Pos Indonesia membuka harga Rp25.000,00 per perangko. Jadi, kalau Ultimafriends tertarik, silahkan langsung datangi kantor pos terdekat karena perangko dan kartu pos sudah tersedia sejak 6 Maret 2018. Sayangnya, merchandise ini hanya produksi sebanyak 100 ribu lembar. Jadi, grab it fast ya, Ultimafriends!

Uniknya, meskipun berupa perangko dan terkesan kuno, minat pembeli perangko malah kian bertambah. Tidak hanya sekadar mengoleksi, lewat kartu pos edisi Dilan, Ultimafriends juga bisa merasakan nuansa-nuansa jadul saling bertukar surat.

 Nah, Ultimafriends, kapan lagi bisa melestarikan tradisi lawas sekaligus mengenang kisah Dilan dan Milea?

Foto: Instagram @posindonesia.ig
Editor: Vania Evan
Tagged as

107.7 UMN Radio [CT]

Current track
TITLE
ARTIST