DIGISTAGE: Ring of Legends, Ketika Dua Saudara Memperebutkan Tiket Menuju Grand Final

Written by on November 17, 2020

Footura Fest menutup rangkaian perjalanannya dengan acara DIGISTAGE, kompetisi Mobile Legends: Bang Bang secara online. Setelah melalui tahap penyisihan, hanya empat tim yang berhak maju ke babak semifinal pada Minggu, 15 November 2020. Tim Cupu, The MiddleZ, UGM Romusha dan UGM Guardians bertanding memperebutkan gelar juara, nih, Ultimafriends!

Mungkin ketika membaca nama tim yang bertanding di semifinal, kamu menyadari ada sesuatu yang ganjil. Yes, there are two representatives from Universitas Gadjah Mada (UGM). Menurut Ultimafriends, apakah kedua tim ini bertemu di semifinal? Jika tidak, bisa jadi babak final DIGISTAGE akan dikuasai oleh perwakilan UGM. Tapi, kalau mereka bertemu di semifinal, one of them must lose their ticket to the grand final.

Upaya taunting oleh UGM Guardians kepada UGM Romusha dengan menggunakan emote EVOS LEGENDS dan efek recall. (Foto: Reporter UMN Radio)

Kalau baca dari judul artikel ini, kemungkinan besar kamu sudah tahu ya, Ultimafriends, bahwa UGM Romusha dan UGM Guardians akhirnya bertemu di semifinal dengan sistem best of 1 (hanya bertanding satu kali). Mereka bertanding setelah tim The MiddleZ berhasil mengalahkan Tim Cupu dengan poin kill 15-5 untuk The MiddleZ. Perang saudara ini berjalan sengit sejak awal, tapi UGM Romusha mulai mendominasi land of dawn saat memasuki mid-game.

Kemenangan berhasil diraih oleh UGM Romusha (kiri) dengan skor 28-6 untuk UGM Romusha. (Foto: Reporter UMN Radio)

Hero core dari UGM Romusha, yaitu Helcurt, yang digunakan oleh Rivai. memiliki jarak gold yang cukup jauh dengan Yi-Sun-Shin, hero core UGM Guardians yang digunakan oleh SKYEEE. Bahkan Ultimafriends, seorang Deff. yang menggunakan Jawhead dengan posisinya sebagai tank mendapatkan MVP by system. Hal ini membuktikan pergerakan Deff. sebagai tank cukup lincah dan mampu melakukan zoning dengan baik.

Walaupun kedua saudara ini terlibat dalam pertempuran, bukan berarti mereka tidak saling mendukung satu sama lain. Dalam match perebutan juara ketiga dengan sistem best of 3 (pihak dengan capaian dua kemenangan pertama akan menjadi pemenangnya) yang mempertemukan UGM Guardians dan Tim Cupu, UGM Romusha turut menyuarakan dukungan untuk saudaranya tersebut.

Ketika tank dari UGM Guardians dengan nickname Kayron. bermain dengan sangat apik, kolom live chat dipenuhi pujian kepadanya. Salah satu pemujinya tak lain adalah anggota UGM Romusha bernama Faka.

Pujian penonton kepada Kayron., tank dari UGM Guardians, mengenai permainannya yang memukau. (Foto: Reporter UMN Radio)

Game pertama antara UGM Guardians dengan Tim Cupu berakhir dengan kemenangan milik UGM Guardians. Statistik menunjukkan bahwa Yi Sun-Shin dari SKYEEE mendapatkan MVP by system. Namun menurut Veronica Fortuna, as known as Velajave, shoutcaster di acara DIGISTAGE, MVP by gameplay adalah Kayron. dengan Khufra-nya.

Hasil game pertama yang dimenangkan oleh UGM Guardians (kiri) dengan skor 25-8.
(Foto: Reporter UMN Radio)

Hal ini disebabkan Kayron. yang mampu membuka map agar hero core dari UGM Guardians, yaitu Yi-Sun-Shin, dapat melakukan jungling dengan aman. Dengan demikian, hero core bisa mendapatkan gold dan exp lebih tinggi dibandingkan dengan hero core dari Tim Cupu, Ling, yang digunakan oleh ONIC CUPU. Permainan apik terus diperlihatkan oleh UGM Guardians pada game kedua sehingga mampu mendominasi Tim Cupu dan mendapatkan gelar juara ketiga di DIGISTAGE Footura Fest.

Setelah bermain, giliran UGM Guardians yang menonton dan mendukung saudaranya, UGM Romusha. Terlihat dalam ruang meeting tempat para pemain berkumpul, masih ada anggota UGM Guardian J I N S A K A I yang mendukung saudaranya secara virtual.

Suasana online meeting room ketika grand final antara UGM Romusha melawan The MiddleZ. (Foto: Reporter UMN Radio)

Akhirnya, grand final DIGISTAGE dimenangkan oleh UGM Romusha dengan skor 23-11 untuk UGM Romusha pada game pertama, dan 14-6 untuk UGM Romusha pada game kedua. To wrap things up, UGM berhasil membawa dua gelar juara dari DIGISTAGE Footura Fest: juara pertama dan juara ketiga. Selamat kepada UGM Romusha, The MiddleZ dan juga UGM Guardians!

Selain DIGISTAGE, Footura Fest juga telah menyelenggarakan beberapa rangkaian acara lain, loh, Ultimafriends! Pada 8 November lalu, Footura Fest menggelar webinar bertajuk DIGITALK yang menghadirkan sejumlah pembicara ternama, seperti Robby Yulianto (General Manager of Damn! I Love Indonesia), Daniel Hermansyah (CEO of Kopi Chuseyo), Theo Derick (Founder of Coffee Meets Stocks), Aditya Kristanto (CEO of PAKAR), Nia Ingrid (MUA & Content Creator), dan Gaby Mariska (Singer & Social Media Influencer) sebagai moderator. Tidak hanya itu, terdapat pula DIGITAIL di Instagram @footurafest yang bertujuan mempromosikan small business milik DIGIMATES (sapaan bagi followers dan peserta Footura Fest).

Editor: Theresia Melinda Indrasari

[There are no radio stations in the database]