UMN Info

DIADAKAN HYBRID PERTAMA KALI, RADIOACTIVE 2021 AJAK PENONTON BUKA LEMBARAN BARU DALAM HIDUP

todayOctober 26, 2021 5

Background
share close

Ultimafriends, pernah enggak sih overthinking malem-malem sambil mikir ‘Eh, tadi gue salah ngomong ya sama dia’ atau pikiran-pikiran lain yang nyalahin diri sendiri? 

Well, dengan tagline ‘Evaluate to Appreciate’, Radioactive 2021 mencoba untuk mengajak lo untuk kembali mengevaluasi apa yang terjadi di masa lalu. Namun, tujuannya bukan untuk menyalahkan diri sendiri, ya! Tapi, supaya lo bisa mengapresiasi diri sendiri karena sudah bertahan hingga saat ini. Selain itu, jangan lupa mengambil pelajaran dari kejadian yang sudah berlalu tersebut, ya!

Sabtu, 23 Oktober 2021 lalu menjadi tanggal penutup rangkaian acara event terbesar UMN Radio tahun ini tersebut dengan diselenggarakannya malam puncak. Tahun ini, Radioactive memutarkan satu film pendek dan menghadirkan dua bintang tamu, yakni Puan Hutagalung dan Ify Alyssa. 

Puan Hutagalung saat mengisi Radioactive 2021 (Sumber foto: Helen)

Dengan diiringi gitar akustik, suara Puan yang membawakan lagu-lagu populer mengajak Ultimafriends untuk sing along selama penampilannya. Walaupun mayoritas membawakan lagu bernuansa sendu, tetapi banyak jokes dan perbincangan ringan antara Puan dengan MC yang diselipkan sehingga memeriahkan suasana acara malam puncak. 

Arah Arus Mengalir, film pendek yang diputar saat malam puncak Radioactive 2021 (Sumber foto: Tangkapan layar Helen)

Pada pertengahan rangkaian acara, Radioactive 2021 juga menampilkan film pendek bertajuk Arah Arus Mengalir. Film tersebut berkisah tentang Genta, yang mencoba untuk bangkit dari masa lainnya, dan berjuang untuk lulus kuliah hingga mencari tempat magang dengan bantuan ketiga sahabatnya, Abraham, Alexa, dan Keya. Untuk Ultimafriends yang belum sempat menonton film pendek tersebut, kamu akan segera dapat menyaksikannya di Youtube UMN Radio ya. 

Sementara itu, Radioactive 2021 resmi ditutup dengan penampilan Ify Alyssa yang bernyanyi sembari bermain keyboard untuk me-recharge energi penonton. Banyak penonton yang melambaikan tangan secara virtual kala Ify menyanyikan beberapa lagu dalam album terbarunya, yakni Pelita Lara (2020). 

Ify Alyssa, bintang tamu Radioactive 2021 (Sumber foto: Helen)

Salah satu penampilan yang menuai banyak menuai banyak sorakan dari panitia yang berkumpul secara langsung di venue, maupun tepuk tangan virtual dari penonton di rumah adalah saat Ify menyanyikan lagu populernya, What About Us.

Oh iya, Radioactive tahun ini memang menyelenggarakan acara secara hybrid, ya! Ada sekitar 35 panitia yang berkumpul secara tatap muka di Nutrihub, venue Radioactive tahun ini. Namun, tenang aja Ultimafriends! Semua panitia yang berkumpul sudah terbukti negatif Covid-19 lewat tes antigen dan tetap melakukan protokol kesehatan selama acara berlangsung. 

Tahun ini, Radioactive mengusung tema ‘Renewal’ yang mengajak lo untuk kembali memulai sesuatu yang sebelumnya telah selesai. Nah, lewat selesainya rangkaian acara Radioactive 2021, mungkin sudah saatnya buat lo untuk buka chapter baru dalam hidup enggak sih?

Written by: Helen

Rate it

Previous post

HIGHLIGHT

UMN RADIO TRY: Memperoleh Manfaat Dari Budaya Sabu-sabu

Budaya Sabu-sabu: budaya satu bulan satu buku. Dilansir dari repositori Kemdikbud, indeks aktivitas literasi membaca Indonesia masih sangatlah rendah. Kondisi Indonesia sedang tidak baik-baik saja dalam hal membaca, lho, Ultimafriends! Rasa malas membaca memang terkadang kerap kita alami, termasuk reporter sendiri. Namun, seiring berjalannya waktu, reporter sendiri paham bagaimana pentingnya membaca. Nah, sesuai dengan judul di atas yaitu, “Budaya Sabu-sabu”. Budaya ini memiliki kepanjangan sebagai budaya satu bulan satu buku.  Yup! betul […]

todayOctober 18, 2021 7

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%