Dari Game Bisa Jadi Film, Why Not?

Written by on April 26, 2018

Raise your hands Ultimafriends if you think you’re true gamers!

Udah pada nonton Rampage belom? Buat kamu yang mengaku dirinya gamers sejati, tim reporter  menganjurkan untuk segera menonton film Rampage garapan Brad Peyton. Film Rampage ini udah bisa Ultimafriends saksikan di bioskop-bioskop kesayangan kamu sejak 11 April lalu.

Tapi Ultimafriends tau nggak sih, kalau Rampage ini merupakan film yang diadaptasi dari sebuah game. Yap! Film Rampage diangkat berdasarkan kisah dari video game klasik yang rilis pada tahun 1980-an loh Ultimafriends, sudah cukup lama bukan?

Poster film Rampage

Tapi tenang, film ini nggak menjiplak isi cerita game-nya kok. Selain membahas kehancuran sebuah kota yang dihancurkan oleh gorila percobaan genetik, film ini juga menceritakan sisi manusiawi para karakternya.

Selain Rampage, di tahun 2018 ini juga ada beberapa film adaptasi dari game. Beberapa sudah dirilis dan beberapa masih ada di  jajaran film-film coming soon. Tim reporter  punya 3 rekomendasi film lain buat para gamers nih, di antaranya;

 

  1. Tomb Raider

Film ini merupakan garapan Roar Uthaug yang diadaptasi dari video game yang berjudul sama Ultimafriends. Filmnya bercerita tentang seorang wanita (Lara Croft) yang pemberani dan tangguh untuk melanjutkan perjalanan dalam misi penelitian sang ayah. Lara Croft yang diperankan oleh Alicia Vikander adalah putri petualang eksentrik yang sangat independen. Ayah Lara menghilang saat ia masih remaja dan membuat Lara tumbuh menjadi perempuan mandiri setelah ditinggal sang ayah. Saat berusia 21 tahun, Lara menjadi kurir sepeda dan kerap berkeliaran di jalan-jalan di London Timur. Nah Ultimafriends, serunya petualangan si Lara ini dimulai saat ia mulai mencari tahu teka-teki kepergian ayahnya. Ia menemukan rekaman yang ternyata berisi pesan dari ayahnya, yang meminta Lara untuk melanjutkan tugas sang ayah. Dan tugasnya bukan sembarang tugas Ultimafriends, karena ternyata Lara harus menemukan sebuah kuburan terkenal yang berada di pulau misterius. Kira-kira Lara sanggup gak ya mengemban tugas yang diberikan ayahnya?

2. Ralph Breaks the Internet : Wreck-it Ralph 2

Nah kalau yang satu ini, merupakan film lanjutan dari Wreck it Ralph (2012) garapan Johnston dan Rick Moore. Setelah mendapat sambutan yang meriah dari penggemarnya, Walt Disney menggarap seri kedua film Wreck It Ralph yang akan tayang pada bulan November 2018. Diceritakan pada Wreck it Ralph (2012), Ralph merupakan merupakan seorang tokoh antagonis pada game yang berjudul ‘Fix it, Felix;. Saat itu ceritanya Ralph lelah menjadi tokoh antagonis Ultimafriends, dan ingin disanjung seperti Felix sang tokoh utama. Selama perjalanannya ingin menjadi tokoh yang disanjung, Ralph justru mendapati dirinya disindir oleh orang-orang disekitarnya dan akhirnya Ralph memutuskan untuk tetap menjadi dirinya sendiri tanpa harus berusaha menjadi orang lain. Lantas masalah apa yang dihadapi Ralph di serial Ralph Breaks The Internet ya Ultimafriends? Belum tersebar secara luas sinopsisnya, namun katanya, pada serial Ralph Breaks the Internet ini bakal menceritakan Ralph yang akhirnya terhubung ke internet setelah menemukan router Wifi miliknya. Sesuai judulnya, tentunya Ralph akan menggunakan kekuatan dan kelebihannya untuk menghancurkan internet.

  1. The Witcher

Seri petualangan ini akan diangkat jadi serial di Netflix loh Ultimafriends, tentunya sudah bikin kamu antusias bukan?

The Witcher sendiri adalah sekelompok tentara bayaran yang dilatih mental dan fisiknya menggunakan ritual khusus. Mereka bertugas membantu masyarakat untuk memburu para monster dengan biaya yang setimpal. para Witcher membawa dua pedang dalam perjalanannya, yaitu pedang baja yang digunakan untuk melawan manusia atau hewan buas dan pedang perak yang digunakan untuk menebas mahkluk jejadian seperti vampir, zombie, dan monster lainnya. Nah di film The Witcher yang ke 3 ini bakal menceritakan perjuangan untuk menyelamatkan sebuah keluarga Ultimafriends. Dan gak main-main, film ini disutradarai oleh Tomasz Baginski yang sebelumnya mendapatkan nominasi Oscar pada tahun 2002 dari film animasi The Cathedral loh.

Gimana Ultimafriends, tertarik buat nonton?

Sumber foto: berbagai sumber
Editor: Vania Evan

107.7 UMN Radio [CT]

Current track
TITLE
ARTIST