Car Panini, Menu Unik dari Family Guy yang Seru untuk Dicoba saat Self-Quarantine

Written by on March 31, 2020

Ultimafriends, selama work from home dan kuliah online ini kegiatan kamu apa aja, sih? Binge watch TV shows, baca buku, main Animal Crossing, beres-beres kayak Marie Kondo, online shopping, atau mempraktikkan resep yang selama ini kamu simpan di watch later YouTube?

Ultimafriends pernah nggak sih kepingin nyobain makanan yang kamu tonton di film atau TV shows? Mungkin perut kamu sebenarnya keroncongan dan pengin nyobain campor lorjuk pas nonton Aruna dan Lidahnya, ram-don di Parasite, atau tan-men dari Midnight Diner, tapi cuma bisa menelan saliva karena nggak bisa langsung bikin saat itu juga.

Nah, berhubung lagi work from home dan kuliah online, yang membuatmu otomatis punya lebih banyak waktu senggang, coba masak hidangan yang ada di film atau TV shows yuk, Ultimafriends! We will prepare some recipes from movies and TV shows so you can cook it while in self-quarantine.

Resep pertama yang tim reporter siapkan untuk kamu adalah car panini. Kalau kamu belum tahu, car panini itu makanan yang dibuat oleh Peter Griffin di Family Guy season 15 episode 16. Dalam episode itu, Lois Griffin, istri Peter, keranjingan dokumenter Food Kills yang akhirnya mengharuskan satu keluarganya mengonsumsi makanan sehat. Sementara Peter yang hobinya makan junk food, memutuskan pergi ke Quahog Mini Mart untuk membeli bahan makanan dan memanggang seporsi panini di dalam mobilnya.

Bahan-bahannya car panini itu apa aja sih?

Tenang, Ultimafriends. Kamu bisa duduk santai dan baca artikel ini sampai selesai karena tim reporter udah siapin resepnya supaya kamu nggak ngiler lagi kalau nonton. Let’s check this out!

Bahan-bahan:

  • 2 lembar roti tawar
  • 3 buah sosis ayam / sapi
  • 4 buah Reese’s peanut butter cup
  • 1 buah Cadbury Egg
  • Doritos

“Aw yeah, peanut butter cup, Dorito, sausage, car panini. And let’s crack a Cadbury Egg over the whole thing. Just gonna use my spare glove-compartment-underwear as a napkin.”

Kalimat itu diucapkan Peter ketika mau masak panini-nya di dalam mobil. Walaupun Peter bilang begitu, urutan memasak yang sesuai dengan scene itu kayak gini ya, Ultimafriends:

  • Letakkan dua lembar roti di atas piring dan sosis di atasnya
  • Susun peanut butter cup di atas sosis
  • Taburkan Doritos yang dihancurkan
  • Sebelum tutup dengan lembaran roti, pecahkan Cadbury Egg di atasnya
  • Panggang panini hingga kecoklatan dan coklatnya meleleh

Sekarang kamu bisa nonton Family Guy sambil makan car panini ala Peter Griffin deh!

Fakta tentang Cadbury Egg

Dilansir dari Forbes, coklat ini hanya dijual setiap 1 Desember hingga Minggu Paskah setiap tahunnya karena perusahaan tidak ingin keistimewaan dari coklatnya hilang, Ultimafriends.

Nah, berhubung sebentar lagi Minggu Paskah dan sebelum coklat ini nggak dijual lagi, yuk coba resep car panini lengkap dengan Cadbury Egg yang bisa kamu dapatkan di e-commerce atau online shop yang buka jasa titip~

Selamat mencoba, Ultimafriends!

Sumber resep: Binging With Babish
Editor: Theresia Melinda Indrasari

107.7 UMN Radio [CT]

Current track
TITLE
ARTIST