EVENT

Bertemu Zainuddin yang Sedang Melaboeh

todayMarch 17, 2023 7 4 5

Background
share close

Ultimafriends, siapa nih yang kemarin mampir ke Semenjana Melaboeh di Lobi Gedung D UMN? Pasti banyak yang mampir dan menyaksikan secara langsung keseruan dari Pre-Event Pentas Besar Teater Katak yang diadakan pada 13-15 Maret yang lalu. 

Nah, sebenarnya Semenjana Melaboeh ini diadakan untuk mendukung Pentas Besar Teater Katak yang diadakan setiap tahunnya. Pementasan ke-70 ini berjudul “Zainuddin Risalah si Anak Pisang” yang diangkat dari novel Tenggelamnya Kapal Van der Wijk. Tentu tidak asing di telinga Ultimafriends! Betul, cerita karya Buya Hamka ini pernah diangkat sebagai film pada 2013. 

Sebelum terlalu tenggelam ke dalam cerita Kapal Van der Wijk, Ultimafriends tahu enggak apa saja yang ada di Semenjana Melaboeh?

Memasuki Batipuh

Gerbang memasuki Batipuh di Semenjana Melaboeh

Memasuki arena Semenjana Melaboeh memberikan kesan bahwa kita ikut serta ke dalam perjalanan Zainuddin di Batipuh. Berbeda dengan Zainuddin yang berusaha mencari kehidupannya di sana, kalau kita diajak berjalan menuju pentas besar nanti.

Pengunjung disambut dengan kilas balik perjalanan Pentas Besar Teater Katak dalam beberapa tahun terakhir. Tidak hanya kilas balik poster dan foto pentas besar, melainkan terdapat pameran kostum yang pernah digunakan pada pentas besar yang lalu.

Menghias katak (kiri), menulis kesan dan pesan (kanan)

Selain itu, pengunjung juga diberikan ruang ekspresi seperti pada instalasi menulis kesan pesan hingga menghias gambar katak. Hayoo, siapa di sini yang sudah menuliskan kesan atau pesan dan menghias katak versi Ultimafriends?

Ada yang menarik banget di sana loh Ultimafriends! Terdapat 17 variasi tenant yang berjualan mulai dari stiker, minuman, makanan, baju, hingga jasa peramal tarot. Pemilik dari tenant di sana bukan hanya berasal dari mahasiswa UMN saja loh, ada juga pihak eksternal UMN yang ikut berjualan di sana. Tidak ketinggalan, terdapat stan foto yang bisa Ultimafriends nikmati juga!

Bertemu sang pemeran utama

Penampilan singkat oleh Zainuddin (paling kiri), Hayati (kedua dari kiri), Ijah (kedua dari kanan), dan Aziz (paling kanan)

Belum selesai sampai di situ saja, Teater Katak terus memberikan kejutan yang luar biasa kepada para pengunjungnya dengan penampilan singkat dari Zainuddin dan Hayati. Wah memang para pengunjung sih beruntung banget bisa menyaksikan langsung cuplikan dari pentas besar nanti.

Walau penampilannya singkat, tetapi mampu menggambarkan chemistry antar karakter loh Ultimafriends! Selain adu akting antara Zainuddin dan Hayati, terdapat kemunculan Aziz dan Ijah yang ikut meramaikan panggung. Meskipun pemeran Aziz dan Ijah tidak menampilkan akting mereka, tetapi kehadiran mereka sangatlah menghibur dengan jokes yang membuat para penonton tertawa. 

Dijamin, pengunjung yang menyaksikan penampilan singkat tersebut langsung beli tiket dan enggak sabar untuk menonton pentas besar nanti. Bagi Ultimafriends yang penasaran, langsung saja luangkan waktu pada 20-21 Mei 2023 untuk menonton pentas besarnya di Gedung Kesenian Jakarta. 

Jadwal Pentas Besar Teater Kata (sumber Instagram: @teaterkatak)

Ultimafriends enggak perlu takut ketinggalan karena “Zainuddin Risalah si Anak Pisang” ini ditampilkan sebanyak tiga kali. Jadwal pementasan pada Sabtu, 20 Mei 2023 terdapat Show 1 pada 13.00 WIB dan Show 2 pada 19.30 WIB. Kemudian, pementasan pada Minggu, 21 Mei 2023 terdapat Show 3 pada 14.00 WIB.

Teater Katak telah menjual tiket early bird dengan memberikan potongan harga. Namun, animo penonton yang besar membuat tiket early bird tersisa pada Show 2 saja. Eitss, Ultimafriends tidak perlu khawatir karena mulai tanggal 20 Maret 2023 nanti akan ada pre-sale ticket. Namun, Reporter sih menyarankan untuk membeli tiket sesegera mungkin sebelum kehabisan ya! Jadi, Ultimafriends tunggu apalagi? Buruan amanin tiket lo sekarang juga!

 

Editor : Lungayu Endahrum

Written by: Servina Viviene Tjindana

Rate it

Previous post

ENTERTAINMENT

The Strokes Tampil di We The Fest 2023: Beberapa Rekomendasi Lagu Biar Lo Gak Ngang-Ngong

Ultimafriends, lo pasti enggak sabar untuk nonton We The Fest (WTF) 2023 pada Juli nanti. Reporter yakin Ultimafriends udah melihat seluruh line-up WTF 2023. Reporter sendiri ketika melihat line-up fase pertama dari WTF 2023 cukup tercengang dengan kehadiran musisi internasional yang luar biasa, salah satunya band rock bernama The Strokes. For your information, di WTF 2023 nanti merupakan pertama kalinya di Indonesia dan merupakan penantian panjang bagi beberapa orang. Buat […]

todayMarch 17, 2023 4


0%