Berkeliling Bazar Daring di Euforia 2021

Written by on September 7, 2021

“Bazar kok daring?

“Iya, bazar kami daring. Terima kasih, ya!

Ultimafriends, emang pandemi COVID-19 mengubah semuanya, ya. Biasanya, kalo lo inget, nih, sebuah acara kampus bakal dibuka dengan bazarnya terlebih dahulu.

Bisa dibilang, acara kampus dan bazar itu bagaikan melewatkan polisi tidur tapi enggak ada larangan atau tandanya. Ngagetin, karena enggak ada ancang-ancangnya (alias bazarnya), gitu.

Tapi, mengingat acara kampus sekarang serba daring, pernah kepikiran sama kabar bazarnya enggak, sih?

Tenang, bagi Ultimafriends yang enggak kepikiran ataupun enggak kebayang kalo bazar daring itu kayak gimana, tim reporter siap ngebawa lo berkeliling bazar dari versi Euforia 2021, nih!

Setelah mengakses laman www.euforiabazaar2021.com dan memasukkan nama serta alamat surel, tim reporter langsung berikan catatan agar mengakses laman tersebut melalui laptop/ komputer untuk mendapatkan pengalaman yang maksimal (atau jika menggunakan smartphone, bisa menggunakannya secara lanskap).

Penampilan bazar daring Euforia 2021. Luas juga, ya, Ultimafriends? (Tim Reporter UMN Radio)

Menggunakan teknologi 360°, Euforia menyajikan bazar daring yang interaktif didukung navigasi yang ramah pengunjung.

Ketika ‘masuk’ ke bazar, tim reporter disambut oleh ‘seorang wanita’ yang menjaga meja informasi. Sebagai pengunjung, tim reporter mencari informasi mengenai acara hingga hal yang ingin diketahui melalui fitur chat us dan Q&A.

Salah satu tenant di bazar Euforia 2021 (Tim Reporter UMN Radio)

Terdapat 10 stan bazar dari tenant berbeda yang terdiri dari food&beverages hingga lifestyle serta hobi. Tidak hanya melihat, tetapi pengunjung juga dapat menonton testimoni hingga mengontak pemilik-pemilik usaha tersebut melalui tombol yang sudah disediakan.

Tidak ketinggalan juga, photobooth juga ikut memeriahkan suasana bazar daring Euforia 2021 ini. Emang kurang srek kalau misalnya acara kampus tapi enggak ada photobooth-nya, ya, Ultimafriends!

Lalu di ujung bazar, ada dua ruang utama tempat berjalannya rangkaian acara dari Euforia 2021. Di sebelah kanan terdapat ruang conference hall, di mana rangkaian webinar “The Art of Investing: Basic Knowledge on How to Start An Investment” berjalan pada Kamis (30/08/2021) lalu.

Kolase pengisi malam puncak Euforia 2021 (Tim Reporter UMN Radio)

Untuk ruangan sebelah kiri, ada main stage di mana acara puncak dari Euforia 2021 ini digelar pada Sabtu (04/09/2021). Dengan menghadirkan Chiekannisa, Saturday Night, Aldrian Risjad, dan ditutup dengan penampilan Hindia, Euforia 2021 berhasil menutup rangkaian acaranya dengan membuat pengunjungnya ‘menari dengan bayangan diri sendiri’ di rumah masing-masing.

Tim reporter juga ikut sing-a-long dan bahkan bergoyang dan bersenandung selama berjalannya acara. Penonton juga merasakan euforia dari acara ini dengan turut meramaikan kolom live chat saat menikmati penampilannya. Bagaimana kalo acaranya digelar secara tatap muka, ya? Yaa, bayangin aja, dulu.

So, that’s it. See you at the next Euforia and hope you got your own euforia while attending Euforia 2021!

Feature image: Tim Reporter UMN Radio

Editor: Elizabeth Chiquita Tuedestin P.

107.7 FM UMN Radio

Current track
TITLE
ARTIST