Awali Tur Konser di Jakarta, Svmmerdose Usung Konsep Self-Love

Written by on February 17, 2020

Ultimafriends, kamu tahu Svmmerdose ‘kan? Iya, Svmmerdose yang itu, band yang beranggotakan Iqbaal Ramadhan alias Iqbaal dan Tarapti Ikhtiar Rinrin atau yang akrab disapa Rinrin. Pada Februari 2020, Svmmerdose resmi melaksanakan tur konsernya yang bertajuk Don’t Fall In Love With Me Tour 2020. Pembukaan tur konser tersebut berlangsung meriah di The Pallas, Jakarta, pada Sabtu (15/02) lalu.

Meski baru dibentuk pada 2017, Svmmerdose nyatanya telah berhasil menyedot perhatian khalayak. Hal ini terbukti dari semangat dan antusiasme penonton dalam tur konser yang berlangsung di Jakarta tersebut. Rinrin, sang vokalis, mengaku takjub dengan semangat pengunjung.

“Waktu kami (Svmmerdose) melihat reaksi dari para penonton, mereka keren dan interaktif banget. Makanya, kami nggak sabar untuk lanjut di kota-kota lainnya,” ucap perempuan berusia 20 tahun ini.

Don’t Fall In Love With Me Tour 2020 sebenarnya merupakan tur konser perdana Svmmerdose. Tur konser ini digelar dalam rangka mempromosikan album pertama Svmmerdose berjudul She/Her/Hers, yang dirilis pada Agustus 2019 lalu. Album ini memuat 10 lagu, termasuk Stockholm, Daydream Fantasy, dan Independent yang juga dibawakan dalam konser di The Pallas, Sabtu lalu.

Menariknya, Ultimafriends, Don’t Fall In Love With Me Tour 2020 juga merupakan salah satu konser yang mengusung konsep self-love dan bisa jadi relate banget sama kamu. Konser ini diselingi dengan pemutaran sejumlah video. Video-video itu hendak mengajak penonton meninggalkan kebiasaan-kebiasaan yang membuat mereka lupa untuk mencintai diri sendiri.

Tak ketinggalan, Iqbaal Svmmerdose juga turut membagikan pengalamannya dalam konser tersebut. Sebuah video ditampilkan. Video tersebut bercerita tentang orang-orang yang merasa tertekan dengan ekspektasi orang lain di sekitarnya, mulai dari teman hingga orang tua.

Kejadian serupa ternyata pernah dialami oleh Iqbaal, Ultimafriends. Mantan personel Coboy Junior ini mengaku pernah merasa terbebani dengan banyaknya perhatian publik yang ia terima. Menurut Iqbaal, kebanyakan dari mereka menuntut dirinya untuk terlihat sempurna dan cocok dengan image yang selama ini melekat padanya.

“Menjadi idol di umur 20 tahun, jujur buat gue beban. Gue juga pengin bisa melakukan kesalahan biar gue nggak selamanya dilihat sempurna,” ungkap pemeran utama film Dilan 1990 dan Dilan 1991 tersebut.

Penampilan Bam Mastro ketika berkolaborasi dengan Svmmerdose dalam lagu Idols (Foto: Muhammad Zukhruf)

“Gue juga punya idol dan gue yakin berat bagi dia untuk selalu terlihat sempurna,” sambung Iqbaal. Kalimat ini kemudian menjadi pengantar kolaborasi Svmmerdose bersama Bam Mastro dalam lagu Idols.

Rinrin juga kemudian membagikan pengalaman pribadinya. Ia mengaku tak pernah berani untuk mengutarakan cintanya. Cerita pengalaman ini diiringi dengan alunan lagu Daydream Fantasy yang dibawakan oleh Svmmerdose bersama Baila Fauri.

Baila Fauri bersama Svmmerdose saat membawakan lagu Daydream Fantasy (Foto: Muhammad Zukhruf)

Tidak sampai di situ, Ultimafriends, Svmmerdose juga mengajak Teza Sumendra berkolaborasi dalam lagu I Want You, Love. Lagu ini diharapkan dapat semakin meyakinkan penonton untuk mengekspresikan perasaan mereka.

Konsep self-love dalam Don’t Fall In Love With Me Tour 2020 bukan diusung tanpa alasan. Svmmerdose menyadari bahwa generasi seusia mereka sebagian besar masih berusaha mencari jati diri. Tak heran jika banyak kaum muda yang mengalami keresahan hingga enggan mencintai diri sendiri.

“Kami (Svmmerdose) ingin menghubungkan pengalaman anak muda yang saat ini mengalami keresahan,” ucap Rinrin saat ditanyai mengenai konsep konser Svmmerdose di The Pallas, Jakarta, Sabtu (15/02) lalu.

Nah, Ultimafriends, berkaca dari tur konser yang diselenggarakan oleh Svmmerdose, memang ada baiknya buat kamu untuk tidak lupa melakukan self-love, apalagi sambil ditemani dengan alunan lagu-lagu Svmmerdose.

Sebagai informasi tambahan, Ultimafriends, setelah menggelar konser di Jakarta, Svmmerdose masih akan melanjutkan tur konsernya di lima kota berbeda di Indonesia. Kota-kota tersebut, antara lain: Malang, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, dan Bandung.

Editor: Theresia Melinda Indrasari

107.7 UMN Radio [CT]

Current track
TITLE
ARTIST