AWAL BULAN, WAKTUNYA MELIRIK 5 RESTORAN ALL-YOU-CAN-EAT INI

Written by on April 4, 2018

Awal bulan seringkali menjadi waktu yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Salah satu alasannya adalah karena itu berarti dompet yang sudah mulai menipis akan terisi lagi, baik oleh gaji bagi mereka yang sudah bekerja maupun uang jajan bagi mereka yang masih tinggal bersama orangtuanya. Untuk beberapa orang, awal bulan berarti sejenak melepaskan diri dari makan nasi berlauk kerupuk dan kecap manis, dan saatnya untuk menikmati hidangan yang lebih mewah dari biasanya. Kalau Ultimafriends termasuk dalam kelompok orang yang ingin memanjakan dirinya di awal bulan, artikel ini cocok untuk kamu.

Kali ini tim reporter akan membahas secara singkat beberapa restoran buffet atau all-you-can-eat yang ada di sekitar Gading Serpong, Alam Sutera dan Jakarta. Restoran yang akan dibahas di bawah ini memiliki spesialisasi masing-masing dan pastinya tidak membuat kantong jebol terlalu besar. Yuk langsung simak!

  1. Gyu-Kaku

Related image

Anak Jajan

Restoran yang satu ini masuk kategori harga menengah untuk restoran buffet. Gyu-Kaku menyediakan menu sapi dan ayam yang dimasak sendiri menggunakan panggangan yang tersedia di meja. Selain sapi dan ayam, tersedia juga beragam menu lain mulai dari hidangan pembuka, makanan berat seperti nasi dan sop, juga makanan penutup seperti pudding dan es krim. Setiap orang diberikan waktu 90 menit untuk makan, namun pemesanan hanya bisa dilakukan sampai menit ke 75, dan 15 menit yang tersisa adalah waktu kalian untuk menghabiskan apa yang sudah kalian pesan.

Gyu-kaku menawarkan dua jenis paket yaitu paket regular dan paket premium. Perbedaan kedua paket itu terletak pada jumlah pilihan makanan yang tersedia, seperti lidah sapi dan sapi wagyu yang hanya ada di paket premium. Untuk paket regular, kalian perlu menyiapkan Rp238.000 dan untuk paket premium, harganya jauh lebih mahal yaitu Rp398.000, tapi harga ini belum termasuk pajak dan pelayanan ya, Ultimafriends. Gyu-kaku dapat kalian temukan di beberapa tempat, salah satu yang paling dekat adalah AEON BSD dan Living World Alam Sutera.

 

  1. Kintan Buffet

Image result for kintan buffet

Burpple

Tidak berbeda jauh dengan Gyu-Kaku, Kintan juga tergolong memiliki harga yang menengah dengan lebih banyak pilihan paket dibanding Gyu-Kaku. Kintan menawarkan tambahan pilihan yaitu daging kambing, yang tidak tersedia di Gyu-Kaku.

Untuk paket regular dengan 10 variasi menu, kalian harus menyiapkan kocek sebesar Rp158.000, untuk 18 pilihan seharga Rp238.000, untuk 28 pilihan seharga Rp338.000 dan paket paling mahal Special Wagyu Buffet dengan 34 pilihan seharga Rp458.000, semuanya belum termasuk pajak dan pelayanan. Semakin mahal paket yang kalian pilih, maka tentu, kualitas daging yang disajikan pun berbeda. Untuk dapat menikmati Kintan Buffet, kalian dapat pergi ke Supermall Karawaci atau Living World Alam Sutera.

 

  1. OnokabeImage result for onokabe
Get Diskon

Jika dua restoran di atas menyediakan hidangan barbeque, restoran yang satu ini menjawab keinginan kamu yang ingin menikmati hidangan hotpot dan barbeque sekaligus. Dengan harga yang relatif lebih murah dibanding dua restoran di atas, Onokabe menawarkan konsep yang berbeda dengan Kintan dan Gyu-Kaku. Di Onokabe, diterapkan sistem self-service. Pilihan  makanannya juga sangat bervariasi, mulai dari sayuran, daging sapi, ayam, bahkan seafood. Untuk hotpot, Onokabe menyediakan delapan jenis sup, di mana konsumen dapat memilih dua jenis sup yang akan dihidangkan dalam panci yang diberi sekat. Konsumen diberikan waktu 120 menit untuk menikmati makanan mereka. Selain daging dan sayur, terdapat juga side dish dan dessert seperti es krim, buah-buahan, okonomiyaki dan masih banyak lainnya.

Uang yang perlu kalian keluarkan tidak sebanyak dua restoran di atas, cukup dengan Rp129.000++ di hari biasa dan Rp139.000++ di akhir minggu, kalian sudah dapat menikmati berbagai hidangan di Onokabe. Cabang Onokabe terdekat dapat kalian temukan di Alam Sutera, tepat di seberang Flavor Bliss.

 

  1. Shaburi

Image result for shaburi

Zomato

Satu grup dengan Kintan Buffet, Shaburi juga menyediakan daging sapi untuk dimakan sepuasnya, namun dengan cara dimasak di hotpot, bukan barbeque. Secara keseluruhan menu hidangan pembuka dan penutup tidak jauh berbeda dengan Kintan Buffet, hanya saja ada tambahan bumbu-bumbu yang memang khusus untuk dicampurkan ke kuah atau lebih cocok dengan daging rebus dibanding daging bakar. Shaburi sendiri menyediakan 5 pilihan sup yang bisa kamu pilih. Customer diberikan waktu 90 menit untuk menu buffet dan last order 15 menit sebelum waktu habis.

Seperti Kintan Buffet, Shaburi juga memberi 4 pilihan paket dengan masing-masing 2, 3, 4 dan 5 jenis daging. Paket paling murah yaitu Beef Shabu dengan 2 jenis daging dihargai Rp168.000, Special Beef Shabu dengan 3 jenis daging dihargai Rp218.000, Shaburi Wagyu dengan 4 jenis daging dihargai Rp328.000 dan yang paling lengkap, Special Wagyu dengan 5 jenis daging dihargai Rp488.000, semua harga belum termasuk pajak dan pelayanan. Shaburi terdekat dapat kalian temukan di Living World dan Supermall Karawaci.

 

  1. The Café

Image result for the cafe

Mulia Resort

Restoran terakhir ini cocok untuk kalian yang memiliki uang cukup banyak, karena harganya dapat dikategorikan mahal untuk restoran all-you-can-eat. The Café menawarkan variasi makanan yang sangat banyak, mulai dari makanan Indonesia, Jepang, Korea, India sampai Eropa. Restoran yang bertempat di Hotel Mulia ini terkenal karena hidangannya yang sangat beragam dan juga dekorasi yang sangat mewah.

Untuk dapat menikmati semua itu, Ultimafriends harus menyiapkan uang yang cukup banyak, kisaran Rp418.000++ sampai Rp538.000++ tergantung dari hari dan waktu kedatangan kamu.

 

Itulah Ultimafriends 5 tempat yang bisa kalian coba di awal bulan, mulai dari yang harganya cukup bersahabat sekitar 150 ribu rupiah per orang, sampai yang harganya 700 ribu per orang. Tapi selalu ingat ya Ultimafriends, walaupun kalian sudah membayar tidak berarti kalian boleh menghambur-hamburkan makanan di sana. Restoran all-you-can-eat biasa menerapkan aturan penalti Rp50.000 untuk setiap 100 gram makanan yang tidak kita habiskan. Jadi bijaklah dalam mengambil makanan, jangan sampai cuma laper mata dan akhirnya gak sanggup menghabiskan makanan yang udah kamu ambil ya! Ingat, di luar sana masih banyak yang membutuhkan loh.

 

Editor: Vania Evan

107.7 FM UMN Radio

Current track
TITLE
ARTIST