Drive-In Senja: Adaptasi Baru Nikmati Akhir Pekan di Tengah Pandemi

Written by on August 2, 2020

Akhir pekan biasanya menjadi saat untuk melepas rindu. Akhir pekan juga kerap dijadikan waktu menghapus lara bersama dengan orang-orang tersayang. Namun sekarang, nampaknya nggak banyak hal yang bisa kamu dan tim reporter lakukan untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga dan pasangan. Pandemi Covid-19 telah menyebabkan sejumlah orang mulai khawatir menghabiskan waktu di luar rumah, terutama di tempat umum. Akibatnya, kamu perlu berpikir dua kali untuk melakukan aktivitas favorit, seperti pergi ke taman hiburan, berkeliling di pusat perbelanjaan, hingga menonton di bioskop.

Eh, tapi tunggu dulu, Ultimafriends! Kalau ngomongin soal bioskop, sepertinya tim reporter punya alternatif menarik yang bisa kamu pilih untuk menonton film bersama keluarga atau pasangan dengan aman pada akhir pekan. Nggak cuma aman, kamu juga dapat menikmati indahnya matahari terbenam yang akan menambah skala romantis jalan-jalan akhir pekanmu.

Just pick up your girlfriend or drive with your family dan berangkat menuju Lapangan Parkir Utara Mall @ Alam Sutera. Di sana kamu bisa menikmati senja sambil menonton film dengan aman melalui kehadiran pop-up event oleh Katarsis Live, Drive-In Senja. Drive-In Senja bisa menjadi pilihan buat kamu yang selalu penasaran dengan drive-in theatre, atau menjadi ajang buat orang tua kamu bernostalgia dengan model bioskop yang sempat populer di Ancol pada era 1970 hingga 1980-an ini.

Pengunjung sedang menyaksikan film Laskar Pelangi, film pertama yang ditayangkan di Drive-In Senja pada Sabtu (01/08/2020).
(Foto: Vanessa Masli)

Drive-In Senja dibuka secara resmi pada Sabtu, 1 Agustus 2020, Ultimafriends. Drive-In Senja menyuguhkan sejumlah film dari luar dan dalam negeri, baik yang bergenre drama, science-fiction, keluarga, maupun horor. Pada kehadiran pertamanya, Drive-In Senja menayangkan tiga film dari tiga genre yang berbeda: genre petualangan dan drama dengan Laskar Pelangi, musikal dan komedi romansa dengan Mamma Mia!, serta aksi dan science-fiction dengan Aliens. Menurut penyelenggara, film-film yang ditayangkan di event ini adalah film yang umumnya membekas di hati para pecinta film dalam negeri. Oleh sebab itu, Cek Toko Sebelah, Laskar Pelangi dan Ada Apa dengan Cinta (AADC) menjadi film yang tak luput ditayangkan oleh Drive-In Senja.

Penonton dapat menikmati film dengan audio yang diputar melalui frekuensi radio sehingga jarak nggak menjadi hambatan buat kamu yang memarkir mobil jauh dari layar. Kamu juga nggak perlu khawatir akan keamanan selama mengunjungi drive-in theatre ini. Pasalnya, Drive-In Senja juga menerapkan protokol kesehatan, seperti pemeriksaan suhu tubuh, penyediaan automated hand sanitizer, desinfektan gratis bagi mobil, pengecekan tiket tanpa kontak langsung, pemberian makan dengan sarung tangan, serta pengaturan jarak satu meter antarmobil.

Nah Ultimafriends, biasanya menonton film juga kurang lengkap tanpa kehadiran makanan dan snack. Buat hal ini, kamu nggak perlu cemas. Drive-In Senja menyediakan snack berupa popcorn dan burger dari Lawless Burgerbar yang bisa kamu dapatkan sesuai dengan paket yang dipilih saat memesan tiket. Kamu yang demen banget sama Lawless Burgerbar jadi nggak perlu jauh-jauh datang ke Jakarta Pusat atau Jakarta Selatan untuk menikmati hidangannya. Dengan datang ke Drive-In Senja, kamu juga bisa makan burger dari Lawless Burgerbar. Benar-benar kayak menyelam sambil minum air ‘kan, Ultimafriends?

Pembelian paket tiket dan makanan untuk Drive-In Senja yang dapat dilakukan secara online
(Foto: Instagram.com/driveinsenja)

Tiket Drive-In Senja bisa kamu beli secara online melalui Loket, GoTix, dan Tix ID. Sementara itu, informasi tentang film yang ditayangkan setiap minggu bisa kamu dapatkan melalui akun Instagram mereka @driveinsenja. Event ini akan berlangsung setiap akhir pekan mulai 1 Agustus hingga 17 Agustus 2020. Selain di Alam Sutera, Drive-In Senja juga akan hadir di Bandung, Jakarta, Bali, serta Yogyakarta. Jadi buat kamu yang ingin menikmati quality time bersama orang tersayang di bawah langit senja, pastikan kamu datang sebelum event ini berakhir. Have a safely warm weekend, Ultimafriends!

Editor: Theresia Melinda Indrasari

107.7 UMN Radio [CT]

Current track
TITLE
ARTIST