ACARA TELEVISI YANG BIKIN KAMU RINDU DENGAN MASA KECIL

Written by on September 27, 2018

Ultimafriends, acara televisi yang tayang waktu kamu kecil emang nggak bisa dilupakan gitu aja ya. Bahkan, seringkali kamu jadi excited kalau ada salah satu acara favorit kamu diputar kembali di stasiun televisi. Benar nggak, Ultimafriends?

Untuk membawa kembali memori kamu ke masa kecil, tim reporter merangkum beberapa acara televisi yang mungkin sering kamu doain supaya bisa kembali kamu saksikan di layar kaca. Yuk dibaca!

 

Spontan? UHUY!

Hipwee

Siapa sih yang nggak pernah dengar seruan dari komedi yang satu ini?

Diperankan oleh sederet aktor dan aktris ternama yang tidak hanya beken pada masanya namun hingga saat ini, acara ini tayang selama dua belas tahun lamanya. Dimulai dari 1996 hingga 2002 di SCTV, kemudian dilanjutkan di TRANS TV pada 2003 sampai 2005, lalu hadir di ANTV pada 2008 dengan berganti nama menjadi Spontan Pilihan. Itu berarti, Spontan telah menemani kamu di layar kaca selama dua belas tahun. Wah, lama juga ya, Ultimafriends? Ibaratnya manusia yang baru lahir, acara ini udah nemenin kamu sejak baru keluar dari rahim ibu sampai duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama.

Acara ini nggak cuma pengen bikin malu orang yang dikerjain. Acara yang dipandu oleh komedian Komeng dan Ulfa Dwiyanti ini juga memiliki segmen dubbing hewan-hewan primata, hingga menyampaikan sindiran ke pemerintah.

 

Benteng Takeshi

Ultimafriends, apa kamu termasuk salah satu anak yang sepulang sekolah atau sehabis tidur siang kerjaannya nyalain TV lalu cari channel TPI karena ada Benteng Takeshi?

Benteng Takeshi mulai tayang di TPI pada 2002. Nggak cuma disaksikan oleh masyarakat Indonesia, acara ini juga tayang di beberapa negara, seperti Filipina, Inggris, dan Amerika Serikat.

Para peserta harus melewati 31 rintangan sebelum dinyatakan sebagai pemenang, di antaranya Kolam Maut, Istana Iblis, Jamur Terbang, Jembatan Bola, dan Sumur Maut. Kebayang nggak sih vibes yang dulu kamu rasakan pas nonton acara ini? Berasa jadi peserta ya, apalagi ketika Hayato Tani, yang merupakan komandan penantang, meniup peluit sebagai tanda bahwa peserta harus maju ke ‘medan perang’ detik itu juga.

 

The Adventures of Hutch The Honeybee

Mungkin keningmu akan berkerut ketika membaca judulnya karena kamu lebih tahu kalau kartun ini disebut dengan “Hachi Anak Sebatang Kara”. Benar nggak, Ultimafriends?

Kartun yang berasal dari Jepang ini berhasil bikin banyak anak-anak dibanjiri air mata karena Si Hachi ini selalu pergi mencari ibunya yang merupakan seekor ratu lebah. Ibu dan anak itu terpisah ketika terjadi penyerbuan ke tempat tinggal mereka.

Di akhir cerita, Si Hachi ini berhasil menemukan ibunya dan menjadi pangeran lebah lho, Ultimafriends!

 

Tuyul dan Mbak Yul

 

“Gagal maning, gagal maning!”

 Kata-kata siapa tuh, Ultimafriends?

100 buat kamu yang menjawab Si Bos dan Samson, yaitu dua jin yang hobinya ngejar-ngejar Ucil. Sayangnya, mereka selalu gagal karena Ucil ini nggak pernah kehabisan akal dan punya bala bantuan, yaitu Kentung, jin penjaga pantai yang hobinya berendam di mana pun ia melihat air.

Serial Tuyul dan Mbak Yul ini sempat dibuat sinetronnya loh Ultimafriends, yang diberi nama Tuyul dan Mbak Yul Reborn dan diproduksi oleh Tripar Multivision Plus.

MTV Indonesia

Belum gaul katanya kalau belum nonton Music Television as known as MTV. Dengan tagline “MTV, gue banget”, acara ini mulai tayang pada Mei 1995 dan berakhir pada Desember 2011.

Program-programnya emang anak muda banget, seperti MTV Nongkrong Bareng, yang mengikuti kegiatan selebritis sehari penuh, MTV Ampuh yang tayang setiap akhir pekan di mana VJ bertugas untuk membaca tangga lagu paling hits selama sepekan, dan MTV Getar Cinta, spesial untuk Anak Nongkrong yang pengen galau-galauan. Nggak cuma menampilkan klip-klip bernuansa cinta, program yang satu ini juga membuka sesi curhat bagi penonton tentang masalah percintaannya.

Kalau kamu bertanya-tanya kenapa MTV harus berhenti disiarkan, jawabannya karena MTV Asia memutuskan hubungan kerja dengan FORTE, yang merupakan mitra eksklusif MTV di Indonesia. Sayang banget ya, Ultimafriends?

Nah, itu tadi beberapa acara televisi yang mungkin bikin kamu pengen balik ke masa kecil, di mana acara-acara televisi jauh lebih keren dan beragam. Di antara kelimanya, favorit kamu yang mana, Ultimafriends?

Editor: Vania Evan


Continue reading

Previous post

FRIDAY


107.7 UMN Radio [CT]

Current track
TITLE
ARTIST