ENTERTAINMENT

Absen Selama 2 Tahun, TheOvertunes Sambut Era Baru dengan “Write Me Another Song”

todayJanuary 27, 2022 18 4 4

Background
share close

Setelah istirahat sejenak dari industri musik, TheOvertunes akhirnya kembali dengan single baru loh, Ultimafriends!

Tepat pada 28 Januari 2022 mendatang, TheOvertunes akan merilis single terbaru setelah absen kurang lebih dua tahun dari industri musik Indonesia. Grup musik yang terdiri atas tiga bersaudara, yakni Mada Emmanuelle Brahmantyo, Reuben Nathaniel Brahmantyo, dan Mikha Angelo Brahmantyo akan kembali dengan single baru berjudul “Write Me Another Song”.

Single yang akan rilis Jumat mendatang berkisah tentang bagaimana seseorang yang mempunyai pasangan dengan profesi pencipta lagu berharap bahwa pasangannya dapat terus menyampaikan perasaan yang ia miliki melalui karyanya.

Specifically mungkin aku kebayang seseorang yang punya pasangan itu mungkin seorang seniman atau penulis lagu gitu dan dia ingin pasangannya ini membuat karya-karya terbaru terus karena si penulis ini bisa menyampaikan isi hatinya dengan lebih jelas gitu somehow,” ujar Reuben dalam jumpa pers virtual pada Kamis, 27 Januari lalu.

Press conference virtual TheOvertunes. (Foto: Adeline Grace Kimline)

Layaknya karya TheOvertunes yang lain, singleWrite Me Another Song” juga didasari oleh cerita imajinatif yang sudah menjadi salah satu ciri khas TheOvertunes selama ini. Maka dari itu, lagu ini cocok banget buat didengarkan sambil membayangkan doi atau bahkan didengarkan langsung bareng doi loh, Ultimafriends! Cie, cie…

Reporter dan Ultimafriends yang enggak punya doi. (Sumber: Giphy)

Munculnya singleWrite Me Another Song” juga terinspirasi dari kekhawatiran salah satu anggota TheOvertunes di dunia nyata, yaitu Reuben yang pada 2021 lalu turut melepas lagu kolaborasi bersama Jason Mountario yang berjudul “Wandering Wondering”.

“Karena sudah lama jenuh dan enggak menulis lagu, aku berpikir ‘Sebenarnya masih bisa enggak ya menulis lagu?’” ucap Reuben.

Tidak hanya itu, TheOvertunes juga mengajak pendengar untuk mengeksplorasi aspek produksi melalui singleWrite Me Another Song”. Hal ini dikarenakan sebagian dari single direkam secara mandiri di luar ruangan, tepatnya di taman rumah mereka.

“Sekarang kami memikirkan, ‘Bagaimana caranya kita bisa bikin sebuah pengalaman yang seru banget cuma lewat earphones atau stereo di rumah?’” ujar Mikha selaku penyanyi dan produser lagu. Mikha juga menyatakan bahwa hal ini dilakukan agar lagu bisa menjadi lebih hidup bagi pendengar.

Jadi, jangan kaget apabila mendengar suara kicauan burung dalam single terbaru TheOvertunes ini ya, Ultimafriends!

Tak hanya dengan single terbaru yang akan rilis pada Jumat mendatang, TheOvertunes juga ingin menyapa penggemar dengan karya-karya lainnya pada tahun ini. Kabarnya, album ketiga dari TheOvertunes juga akan rilis September tahun ini.

“Pengennya rilis beberapa single lagi, bisa juga rilis album, dan mungkin bisa tur pertama kita,” tutur Reuben.

Namun, untuk saat ini, TheOvertunes berharap agar penggemar menyambut kembalinya kehadiran mereka dengan bahagia sebagaimana ketiganya yang begitu bahagia dan bersemangat dalam memulai era baru mereka.

Ultimafriends, jadi penasaran kan sama single terbaru yang akan rilis dari TheOvertunes?

Tenang…. Pantengin terus platform digital musik favorit kamu pada 28 Januari mendatang ya, Ultimafriends!

Editor: Stephanie Risyana Panjaitan

Written by: Adeline Kimline

Rate it

Previous post

ENTERTAINMENT

Semoga Sembuh: Cerita Jatuh dan Tumbuh Idgitaf

“Takut tambah dewasa, takut aku kecewa, takut tak seindah yang kukira...”  Siapa, nih yang baca sambil nyanyi? Memang sounds familiar ya, Ultimafriends! Sebuah kutipan lirik dari lagu “Takut” milik musisi perempuan yang kerap disapa Gita atau yang kita kenal sebagai Idgitaf, baru-baru ini memang lagi naik daun banget, nih!  Setelah sukses dengan “Takut” dan beberapa single lainnya, Gita akhirnya merilis debut mini album-nya yang berjudul “Semoga Sembuh” pada Jumat, 21 Januari lalu.  Wah, kira-kira sembuh […]

todayJanuary 25, 2022 31 10


0%