5 TIPS MIX AND MATCH ANTI SAKIT MATA

Written by on June 10, 2017

UMN Radio – Sebagai mahasiswa yang gak pakai seragam lagi, Ultimafriends pasti pengen dong tetap tampil stylish walau stok pakaian di lemari belum nambah. Baju, sepatu, beserta semua aksesoris pelengkapnya gak harus banyak kok. Dari pada jadi mahasiswa konsumtif dan shopaholic, mending jadi mahasiswa kreatif yang paham arti estetik.

Meskipun gaya atau selera fashion setiap mahasiswa berbeda, tapi dalam styling pasti butuh keahlian mix and match demi penampilan yang anti ngebosenin.  Sebelum Ultimafriends mengasah keahlian mix and match-nya, UMN Radio bakal ngasih 5 tips fundamental supaya outfit kamu makin cool dan pastinya gak bikin sakit mata.

1.Padukan warna cerah dengan warna yang lebih netral atau gelap

Agar penampilan kamu terlihat lebih simple, coba deh pilih satu warna cerah atau kuat di outfit kamu. Contohnya kalau kamu pakai kemeja warna merah, padukanlah dengan celana warna hitam atau jeans biru tua, tergantung seberapa merah warna kemeja kamu. Bayangin deh kalau kamu pakai kemeja merah dan celana kuning, nanti jadinya mirip Ronald McDonald’s deh.

 

 

 

 

  1. Pilih potongan celana yang sesuai

Potongan celana jeans dengan model flare balik jadi hits lagi nih, tapi yang harus kamu perhatikan adalah kecocokan model celana dengan bentuk kaki kamu. Salah memilih potongan dan model celana bisa bikin kaki kamu terlihat lebih pendek, padahal impian semua orang adalah supaya kakinya terlihat lebih jenjang. Dan sebaiknya, hindarilah potongan celana yang terlalu besar dan kurang membentuk kaki agar Ultimafriends tetap terlihat muda.

  1. Pilih ukuran pakaian yang pas dengan badan

Sebagai mahasiswa yang rutinitasnya ngampus dan nugas, pakai pakaian yang nyaman harusnya jadi prioritas nomor satu. Perlu diingat kalau bukan kita sendiri tapi orang lain juga lihat outfit kita. Oleh sebab itu, sudah selayaknya kita memilih ukuran yang pas atau nyaman dengan tubuh kita. Mungkin definisi pas itu, yang tidak terlalu ketat dan tidak terlalu besar  ya Ultimafriends.

4.Pilih item andalan atau focal point dalam outfit

Demi totalitas penampilan namun tetap terlihat simple, pilihlah satu item andalan atau item yang paling ingin kamu tunjukkan dalam outfit kamu. Contohnya, item andalan yang kamu pilih adalah clutch bewarna shocking pink, dan bisa kamu padankan hanya dengan kaos putih polos dan celana drape abu-abu.

5.Sesuaikan potongan rambut dengan fashion style pilihan

Styling it’s not just about clothes. Seperti kata pepatah, rambut adalah mahkota manusia. Oleh karena itu, untuk menyesuaikan outfit dengan style yang dipilih, gaya rambut juga memegang peran penting. Sebagai contoh, di acara formal yang wajib mengenakan suit and tie para cowok berambut panjang bisa menata rambut mereka dengan man bun hairstyle.

 

 

 

 

 

Setiap orang memiliki style-nya masing-masing. Jadi, dari pada meniru style orang lain lebih baik mencari inspirasi dan menciptakan style kita sendiri. Jadi jangan takut berkreasi ya Ultimafriends!

Penulis : Sisca Setiady

Editor : Tiara Aprilia


[There are no radio stations in the database]