5 MENU MAKAN SIANG FAVORIT MAHASISWA DI LIBRO CANTEEN

Written by on March 11, 2018

Makan siang menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu sama Ultimafriends (dan mungkin semua orang di dunia), apalagi kalau baru selesai kelas 6 SKS, wah, perut berasa dipukulin kayak bedug masjid. Perut yang keroncongan pasti bikin kamu nggak fokus pas lagi belajar. Kadang, saking laparnya, kamu bisa terbayang-bayang sama makanan  yang dijual di kantin.

Kali ini, tim reporter menyimpulkan 5 menu makan siang favorit Ultimafriends berdasarkan survei kecil-kecilan yang kami buat, yang tentunya worth it dari segi harga, porsi, dan rasa. Dan yang lebih penting, pastinya bisa kamu beli tanpa harus jauh-jauh keluar dari kampus.

And here you go;

1. Soto betawi dan soto-soto lainnya

Potongan daging, tomat, emping, kentang dan daun bawang yang siap diberi kuah santan panas khas soto betawi

Gerai soto betawi yang letaknya lumayan strategis, bisa banget dijadiin pilihan buat makan siang kamu Ultimafriends. Semangkuk soto, lengkap dengan nasi putih, kerupuk, hingga potongan kulit ayam dapat kamu nikmati cuma dengan tujuh belas ribu sampai dua puluh ribu rupiah.

Gak cuma soto betawi isi daging atau ayam, di gerai ini terdapat banyak soto-soto lainnya seperti soto mie, soto ayam bening, dan soto banjar. Gerai ini juga menyediakan tahu isi, perkedel, dan sate telur puyuh sebagai hidangan pelengkap.

 Buat kamu yang lagi diet, kamu juga bisa pesan seporsi soto tanpa nasi dengan harga sepuluh ribu rupiah.

Pokoknya soto betawi dan kawan-kawannya ini ideal banget dimakan apalagi waktu lagi musim hujan, musim-musimnya AC kelas UMN lagi dingin-dinginnya karena baru selesai diservice, atau waktu lagi sekedar pengen aja.

2. Chicken Express

Sepotong ayam goreng dengan nasi hangat yang dijual di Chicken Express

Mungkin Ultimafriends lebih familiar dengan ‘ayam om’ dibanding dengan nama asli gerai ini, yaitu Chicken Express. Disebut-sebut ayam om karena…. Karena.. Karena apa ya Ultimafriends?

Tim reporter tidak tahu pasti, namun menurut penglihatan kami, sebutan ini lahir karena penjual gerai Chicken Express ini adalah seorang om-om, meski kadang digantiin juga sama mbak-mbak.

Sepotong paha atau dada ayam yang ukurannya lumayan fantastis nan mengenyangkan ini bisa kamu miliki hanya dengan lima belas ribu rupiah aja Ultimafriends!

Jangan lupa dicocol sambal dan mayonaise untuk cita rasa yang maksimal~

3. Dapur Ayam

Ayam bakar madu, salah satu menu pilihan di Dapur Ayam

Kalau tadi ada ayam goreng tepung, makanan favorit selanjutnya adalah ayam yang dimasak dalam berbagai jenis, seperti ayam goreng rempah, ayam cabai hijau, ayam kremes, ayam bakar madu, hingga ayam saus telur asin kekinian, dan semuanya tersedia di gerai makan ini.

Dengan kisaran harga dua puluh hingga dua puluh dua ribu rupiah, kamu bisa menikmati sepiring nasi dengan sepotong ayam yang tentunya bisa kamu pesan sesuai bagian favorit kamu.

Tak hanya itu, kamu juga bisa memesan tahu atau tempe goreng, dan pastinya gerai ini menyediakan lalapan beserta sambal merah dan hijau sebagai pelengkap makan siang kamu. Tim reporter sih, merekomendasikan kamu buat cobain sambal merahnya yang nampol banget di lidah. Porsinya pas dengan harga yang pastinya terjangkau, bisa bikin kamu tersenyum puas hingga suapan terakhir loh, Ultimafriends!

4. Siomay Batagor

Siomay, pangsit, tahu putih, dan kol, siap disajikan untuk Ultimafriends

Udah kenyang, tapi masih ingin ngunyah? Atau ingin sekadar ngemil sambil nunggu gebetan lewat di kantin? Don’t worry, Ultimafriends! Salah satu gerai di Libro Canteen menjual siomay dan batagor, loh! Kamu bisa pilih, mau porsi yang besar dengan isi tujuh siomay atau batagor seharga lima belas ribu rupiah, atau isi lima siomay atau batagor seharga dua belas ribu rupiah. Bahkan, kamu bisa mencampur keduanya! Siram dengan bumbu kacang dan sedikit perasan jeruk nipis ya, Ultimafriends, supaya rasanya semakin sedap!

5. Chinese Food

 

Pilihan lauk-pauk dan sayur yang dijajakan dalam etalase di  gerai chinese food

 

Menu makan siang terakhir yang recommended buat kamu adalah chinese food yang letaknya di sebelah Dapur Ayam. Pilihan menu yang banyak dengan harga dan porsi yang tentunya sesuai dengan kantong mahasiswa bisa banget bikin kamu kenyang sekaligus senang. Gerai ini menyajikan beberapa olahan telur dan ayam, di antaranya ada fuyung hai, scrambled egg, telur dadar, telur mata sapi balado, telur pindang, chicken fillet, ayam rica-rica, ayam woku, dan ayam suwir. Buat kamu, anak kos yang susah nemuin sayur, di sini kamu bisa pilih beraneka ragam olahan sayur, seperti capcay, cah sawi tahu jamur, cah sawi putih, tumis tauge, hingga sup jagung. Untuk kisaran harga di bawah dua puluh ribu rupiah kok Ultimafriends, jadi nggak perlu khawatir, dompet kamu nggak akan bolong seketika.

Kalo gerai favorit kamu yang mana Ultimafriends? Ada ‘gak di list ini?

 

Editor: Vania Evan

Tagged as

107.7 UMN Radio [CT]

Current track
TITLE
ARTIST