4 HAL MENARIK DARI PENAMPILAN THE GROOVE DI A:M FESTIVAL

Written by on May 11, 2018

A:M Festival (kependekan dari Absence of Mute) sukses diselenggarakan di Kuningan City Ballroom, Jakarta Selatan pada Sabtu (03/05) lalu Ultimafriends! Ada yang kelewat nonton gak nih?

Sedikit bocoran, A:M Festival menghadirkan 2 artis internasional. Kehadiran Yung Bae berhasil membuat para penikmat musik mengangguk-anggukan kepala dan berjoget mengikuti lagu-lagu remix dan performance Mac Ayres sukses membuat seisi hall berteriak histeris dan bernyanyi bersama.

Gak cuma artis internasional, A:M Festival juga turut mengundang 9 artis lokal yang juga gak kalah seru! Salah satunya The Groove, yang akhirnya come back setelah sebelas tahun vakum. Mau tau hal menarik apa aja yang terjadi sewaktu performance-nya di A:M Festival? Yuk dibaca sampe habis!

1. THE GROOVE MAMPU MENGAJAK PENONTON BERNYANYI BERSAMA

Band bergenre jazz pop ini ternyata sudah berumur 21 tahun loh Ultimafriends! Yap kurang lebih kayak umur angkatan 2015 yang lahir di tahun 97 nih. Walaupun sempat mengalami pergantian personel dan vakum sejenak dari dunia musik, dengan umur yang sudah terbilang tua, lagu-lagu The Groove masih tak lekang oleh waktu! Terbukti ketika seisi hall ikut bernyanyi, “dahulu semua indah, dahulu terasa bergelora..”

2. THE GROOVE BAWAKAN SINGLE TERBARU DI A:M FESTIVAL

Single atau album atau apapun yang baru dari band favorit pasti hal yang paling dinanti deh! Pada A:M Festival, The Groove langsung memberi kejutan di lagu pertama, dengan membawakan single terbarunya! Awalnya memang penonton terdiam, tapi gak lama sebagian penonton nyanyi bareng karena lirik dan nada single baru ini cukup catchy dan bikin earworm lohh, kamu bisa coba denger single barunya yang berjudul Forever You’ll Be Mine di sini.

3. SINGLE BARU, GERAKAN BARU!

The Groove gak pernah absen tampil enerjik lewat gerakan-gerakan yang sesuai sama tempo lagunya. Mulai dari lompat-lompat, goyang ke kanan dan ke kiri, terus angkat tangan, sampai memutar badan! Penonton akhirnya juga kompak ngikutin gerakan enerjiknya The Groove Ultimafriends! Karena ada lagu baru, otomatis gerakannya juga baru nih. Gerakan pertama untuk kata “forever” seperti mengucapkan angka empat dengan jari, lalu gerakan kedua untuk kata “you’ll” menunjuk ke orang lain dan kata terakhir “be mine” gerakannya dengan menunjuk ke diri sendiri.

4. BAGI-BAGI MERCHANDISE, SIAPA SIGAP DIA DAPAT

Hampir semua gimmick  The Groove menarik Ultimafriends! Apalagi yang satu ini, dengan membagikan 3 jenis merchandise, gimmick ini mampu membuat penonton jadi garang sejenak. Barang pertama yang dilempar adalah album terbaru The Groove yang rilis tahun 2016. Lalu satu buah kaos dan terakhir adalah tote bag edisi spesial! Kebayang dong kira-kira siapa yang dapet, ya mereka-mereka yang paling sigap mengacungkan tangan dan menangkap barang-barang yang terlempar bebas di udara. Tapi terlepas dari merchandise yang dibagikan, The Groove mampu membuat seisi ballroom Kuningan City bernostalgia!

Itu dia Ultimafriends, empat hal menarik dari penampilan The Groove di A:M Festival yang bisa diceritakan dengan kata-kata, selebihnya hanya bisa kamu nikmati dengan menonton langsung..

Foto: Vania Evan
Editor: Vania Evan

 


[There are no radio stations in the database]