3 HAL BERMANFAAT DI MUSIC VIDEO PIKIRAN DAN PERJALANAN

Written by on September 8, 2019

Barasuara baru saja mengeluarkan official music video dari lagu Pikiran dan Perjalanan pada Kamis (5/9) di channel YouTube Barasuara. Kalau Ultimafriends membayangkan konsep music video yang dark, kena di hati, sampai bayangan music video ala Hindia, it’s a big NO! Karena video klip ini udah tayang di YouTube, Ultimafriends bisa melihat konsep yang segar⎼lebih tepatnya out of the box dari Barasuara ini. Eits, ada tiga poin yang perlu disimak dari music video Pikiran dan Perjalanan ini karena (bisa jadi) akan berguna jika kamu nonton Barasuara langsung!

 

Permainan hingga karakter go kart

Latar belakang video musik ini adalah permainan go kart yang dimainkan pada ding-dong machine. Setiap personel Barasuara memiliki karakter sendiri, Puti Chitara sebagai Poop Chi, TJ Kusuma sebagai Bo$$dog, Iga Massardi sebagai Igasaurus, Marco Steffiano sebagai Tomatcho, Gerald Situmorang sebagai Capt. Lisoi, dan Asteriska sebagai Icilhontas. Keenamnya mengenakan kostum yang sesuai dengan karakter masing-masing. Dilansir dari antaranews.com, Gerald Situmorang memberitahu alasan bermain go kart pada video musik kali ini lantaran mereka sering memainkan game Mario Kart saat menjalani tur. 

Pesan tersirat

Video balapan go kart ini bukan sekadar untuk lucu-lucuan aja Ultimafriends, TJ juga menyampaikan maksud dari video itu lebih dalam lagi, yaitu pemikiran setiap manusia yang berkeinginan dan berlomba untuk jadi pemenang. Asteriska juga menambahkan, video musik komedi ini berpesan bahwa setiap manusia menentukan jalan sendiri bukan orang lain.

Walaupun video ini cukup absurd, Iga Massardi dan konconya tidak melupakan pesan yang ingin disampaikan. Namun, memang Penunggang Badai—sapaan penggemar Barasuara—cukup dikejutkan dengan konsep video ini karena sebelumnya, grup musik yang memulai kariernya pada 2012 lalu, merilis music video yang sarat makna pada single Guna Manusia.

Baragenk melakukan koreografi tarian di MV Pikiran dan Perjalanan (YouTube Barasuara)

Koreografi dari Baragenk

Selain personel Barasuara, ternyata ada tambahan lima personel Baragenk yang memakai kostum montir, Ultimafriends. For your information, Baragenk merupakan tim produksi dari Barasuara. Di pertengahan video, tepatnya pada menit 2:11, kelima montir as known as Baragenk melakukan sebuah koreografi tarian. Sebelumnya, di akun Instagram resmi milik Barasuara terdapat sebuah unggahan “Samara Dance Club” yang berisi video koreografi saat lagu Samara dinyanyikan. Nah, siapa tahu saat menyanyikan Pikiran dan Perjalanan secara live, Barasuara akan menggunakan koreografi dari music video tersebut di atas panggung~

Itulah hal-hal yang perlu kamu ketahui seputar music video terbaru dari Barasuara. Sekarang waktunya menghafal koreografi dari Baragenk sambil menonton videonya di bawah ini~

 

Foto : Instagram/Barasuara
Editor: Aurelia Gracia

Continue reading

Previous post

FRIDAY


107.7 UMN Radio

Current track
TITLE
ARTIST