3 Film Keren Pemenang Piala Oscar 2018

Written by on March 15, 2018

Gelaran Academy Awards yang diadakan oleh Academy of Motion Pictures Arts and Science (AMPAS), yang diadakan di Dolby Theater, Los Angeles, memang sudah berakhir seminggu lalu. Namun, film-film yang berhasil masuk nominasi dan menjadi pemenangnya, sampai sekarang gak berhenti jadi buah bibir para movie junkie. Entah, karena performa aktornya, jalan cerita yang ‘gak biasa dan unpredictable, atau karena efek visualnya yang gak masuk akal yang bikin orang-orang susah move on dari deretan film-film keren ini.

Berikut tim reporter mau ngasih tau 3 film yang berhasil dapet penghargaan di 90th Academy Awards, dan bisa jadi referensi film buat ditonton di akhir pekan, atau bisa jadi bahan obrolan waktu lagi sama gebetan maupun temen tongkrongan.

  1. THE SHAPE OF WATER

(BEST DIRECTING, MUSIC ORIGINAL SCORE, BEST PICTURE, PRODUCTION DESIGN)

Image result for the shape of water

Film yang disutradarai oleh Guillermo del Toro ini berhasil memborong empat penghargaan sekaligus di ajang penghargaan film bergengsi ini. Film ini mengambil latar World War II di Baltimore, tahun 1962 yang mengisahkan tentang wanita tunawicara bernama Elisa, yang mengalami pengalaman bertemu dengan makhluk akuatik setengah manusia di sebuah laboratorium pemerintahan. Makhluk yang awalnya ingin dijadikan bahan percobaan di laboratorium rahasia tersebut, akhirnya menarik perhatian Elisa, dan berhasil membuatnya jatuh cinta. Elisa pun kemudian berusaha menyelamatkan makhluk yang telah merebut hatinya ini.

Perpaduan visual effect yang realistis dan pemilihan musik yang menambah atmosfer misterius sekaligus magical dalam film ini, sukses membuatnya dianugerahi penghargaan di kategori Music Original Score, dan Best Picture dalam the 90th Academy Awards.

Tonton trailernya disini

  1. COCO (ORIGINAL SONG)

Image result for coco

Jika kamu penggemar film animasi pasti suka banget sama film musikal yang satu ini. Film yang diproduksi oleh Walt Disney Pictures ini menampilkan adegan-adegan dengan perpaduan warna vibrant yang memanjakan mata penontonnya, dibarengi dengan alunan lagu-lagu dengan petikan gitar spanyol yang pasti membuat kamu terbawa dengan alur ceritanya. Proporsi seimbang antara humor dan cerita haru perjuangan Miguel mengejar impiannya dalam bermusik, sekaligus mencari kebenaran tentang kakeknya, berhasil membawa penontonnya dalam roller coaster ride of emotion. Lagu orisinil dalam film ini yang berjudul ‘Remember Me’ juga sukses membawa nama Coco jadi pemenang best original song, sekaligus sukses pula bikin para penontonnya mewek setelah nonton film ini.

Tonton trailernya disini

 

  1. Get Out (WRITING (ORIGINAL SCREENPLAY))Image result for get out

Buat kamu yang suka film bergenre horror, atau psychological thriller, this one’s for you. Cerita film ini berangkat dari seorang pemuda bernama Chris, yang berkunjung ke rumah orangtua kekasihnya, Rose, yang berada di luar kota. Sesampainya di sana, Chris merasakan ada satu dua hal yang mengganjal dengan perlakuan keluarga Rose. Setelah beberapa hari, hal-hal aneh pun semakin sering terjadi. Hingga akhirnya, ia memutuskan untuk pergi dari rumah orang tua Rose. Namun, ternyata segala sesuatunya sudah terlambat bagi Chris, hingga ia harus menguburkan dalam-dalam niatnya untuk pulang.

Jordan Peele mengemas cerita Get Out dengan plot twist tak terduga, dan berhasil membawa penontonnya bertanya-tanya sepanjang film. Ending film pun ditutup apik oleh Peele, dengan memberikan penonton apa yang mereka harapkan, meski sempat ‘digantungkan’. Jadi buat kamu yang suka psychological thriller, siap dibuat bingung?

Tonton trailernya disini

Foto: berbagai sumber
Editor: Vania Evan

Tagged as

107.7 UMN Radio [CT]

Current track
TITLE
ARTIST