TEROBOSAN BARU U-CARE 2017

Posted By: News UMN Radio On:


TANGERANG, UMN Radio – Sebagai bagian dari rangkaian acara UMN Festival 2017, U-Care 2017 berhasil melakukan terobosan baru. Berbeda dengan tahun lalu, acara yang diadakan pada Sabtu (30/9) berhasil mengundang partisipan dan melibatkan pihak-pihak yang jauh lebih banyak.

Di tahun ketiganya ini, U-Care mengaku mereka ingin menciptakan sebuah acara yang dapat memberi pengaruh yang lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dapat dilihat dari jumlah UKM dan komunitas Sains dan Sosial yang terlibat, yakni sepuluh dari UMN yang terdiri dari UMN Medic, AIESEC, UESC, UMN Board Game, Rencang, Rumpin, Social Designee, Multimedia Drone Community, UMN PC, dan GDC serta tiga dari eksternal yakni AMM, KI, dan WWF Indonesia.

Selain itu, mereka juga berhasil mengundang lebih dari 300 murid SD dan 35 guru SD dari tujuh sekolah berbeda, yang terdiri dari SDN Cijantra 1, SDN Cijantra 3, SDN Rancagong, SDN Paku Alam, SDN Rumpak Sinang, SDM Bendungan, dan SDN Situgandung. Para murid SD diberikan pembelajaran dari UKM dan komunitas Sains dan Sosial yang terlibat, kemudian para guru juga diberikan pembekalan.

Acara ini juga mengundang partisipasi yang besar dari para mahasiswa. Pada hari pertama saja, kurang lebih terdapat 400 mahasiswa yang mengisi form untuk mendaftar menjadi volunteer dalam U-Care. Padahal, kuota yang tersedia hanya untuk 100 mahasiswa saja dengan biaya pendaftaran Rp.100.000,00 per mahasiswa.

Ryan Sucipto, selaku Ketua U-Care 2017 menyatakan bahwa hal tersebut benar-benar di luar ekspektasinya. Ia menyatakan bahwa biaya yang dikenakan ditetapkan agar animo para mahasiswa dapat dikontrol dan hanya pihak yang memang niat saja yang terlibat, tetapi tetap saja jumlah mahasiswa yang mendaftar ternyata sangat banyak.

“Harapan untuk ucare tahun depan, semoga bisa melibatkan lebih banyak pihak lagi dan lebih besar lagi impactnya.” jelas Ryan mengenai harapannya untuk U-Care tahun depan.

Penulis : Robin Boy

Editor : Tiara Aprilia


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Play Cover Track Title
Track Authors